Beranda Bisnis 10 Cara Memulai Bisnis Properti Dijamin Sukses

10 Cara Memulai Bisnis Properti Dijamin Sukses

10 Cara Memulai Bisnis Properti Dijamin Sukses
Image: Pixabay

Mendengar istilah bisnis properti pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Bisnis Properti merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang pertanahan, bangunan, dan berbagai macam elemen-elemen di dalamnya. Bisnis properti kini semakin berkembang di Indonesia. Banyak orang yang menjalankan bisnis properti dikarenakan keuntungan yang didapat sangat besar bila berhasil.

Kebutuhan banyak orang akan lahan tempat tinggal menjadikan bisnis properti ini semakin berkembang pesat. Tak heran banyak sekali orang-orang yang terjun untuk menggeluti bisnis yang satu ini. Pihak developer tinggal membeli sebidang tanah kemudian membangun properti dengan mangajukan surat perizinan terlebih dahulu, pastikan juga tempat yang dipilihnya strategis.

Membangun bisnis properti bisa dibilang susah-susah gampang, perlu kesabaran yang tinggi bila Anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Membangun bisnis properti memerlukan jangka waktu yang cukup panjang, Anda harus benar-benar memantau perkembangan dari bisnis properti Anda. Bila berhasil, keuntungan yang besar tentu akan didapatkan oleh Anda.

Nah, bagi para pemula yang sama sekali belum tahu mengenai bisnis properti ini pastinya bingung bagaimana cara memulainya supaya bisnis yang dijalaninya berhasil. Disini kami akan membagikan beberapa tips memulai bisnis properti. Simak caranya berikut ini!

1. Perhatikan Lingkungan Sekitar Anda

Langkah yang pertama untuk memulai bisnis properti yaitu memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Anda bisa memulainya dari langkah kecil ini terlebih dahulu dengan cara mencari tahu sesuatu yang berhubungan dengan bisnis properti. Biasanya hal yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah menjual tanah, disini Anda bisa memanfaatkan situasi seperti ini.

Baca juga:  Kelebihan Membuka Usaha Online Lewat Website

Anda bisa ikut bergabung dan meminta kerjasama untuk ikut menjualkan tanah tersebut. Sehingga yang harus Anda lakukan ialah mencari orang supaya membeli tanah yang sedang menjalin kerjasama dengan Anda.

2. Manfaatkan Teknologi

Perkembangan teknologi kini semakin canggih, disini Anda harus memanfaatkan situasi seperti ini untuk membangun bisnis properti Anda. Dengan adanya teknologi segala informasi bisa dicari dengan mudah, Anda bisa mencari informasi properti yang akan dijual melalui internet seperti di olx.[co].[id]. Disini Anda tinggal melakukan screenshoot saja terus tinggal melakukan pemasaran.

3. Jalinlah Kerjasama Yang Baik

Tips yang selanjutya ialah menjalin hubungan kerjasama dengan pihak penjual sebaik mungkin. Jangan sampai ada perselisihan bila Anda sedang menjalankan bisnis properti. Bila hubungan Anda selalu baik, maka si penjual akan terus bekerjasama dengan Anda dalam menjalankan bisnis properti ini. Anda pun akan mendapatkan komisi dari pihak penjual berkat kerjasamanya yang baik.

4. Jujur

Kejujuran juga menjadi salah satu tips paling penting dalam membangun bisnis properti. Sikap ini harus selalu ada pada diri Anda jika tidak ingin dikecewakan, bersikaplah jujur kepada penyewa atau pembeli properti. Jangan sekalipun Anda berani untuk berbohong, ketidakjujuran akan membuat bisnis yang Anda bangun selama ini rusak dan sia-sia.

5. Meyakinkan Investor

Tips yang selanjutnya ialah meyakinkan investor, Anda bisa juga membaca artikel tentang cara mendapatkan suntikan dana usaha dari investor dengan 5 jurus berikut ini. Tips bisnis properti yang satu ini sangat ampuh digunakan bila bisnis Anda ingin berhasil. Disini Anda harus membangun relasi yang baik diantara pihak penjual dan investor. Bila dari pihak investor sudah membeli properti tersebut, Anda tinggal mencari orang lain yang ingin membeli properti tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

Baca juga:  Pasangan Suami Istri ini Membagikan Tips Cara Memulai Bisnis Bersama

6. Kerjasama Dengan Developer

Tips yang selanjutnya yaitu menjalin kerjasama dengan pihak developer. Langkah ini sangat cocok untuk dilakukan bila bisnis properti Anda ingin berhasil. Disini Anda akan mendapatkan segala informasi mengenai properti yang akan dijual secara lengkap. Melalui developer, informasi sudah disediakan secara aktual seperti tempat yang strategis, harga, diskon dan beragam jenis penawaran lainnya.

7. Mencari Informasi Melalui Surat Kabar

Mencari informasi mengenai bisnis properti bisa dilakukan juga melalui surat kabar. Untuk mendapatkan info terbaru, Anda tinggal merogoh kocek Rp. 2000 untuk membeli surat kabar. Segala informasi mengenai properti yang akan dijual bisa Anda dapatkan melalui surat kabar. Disini Anda tinggal menghubungi pihak penjual kemudian melakukan pemasaran.

8. Tentukan Harga Yang Tepat

Tips yang selanjutnya ini harus Anda tentukan sendiri, disini Anda harus menentukan harga yang tepat untuk menjual properti yang sudah menjalin kerjasama dengan Anda. Tetapkan harga yang masuk akal kiranya harga tersebut tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, yang terpenting ialah Anda harus mendapatkan keuntungan dari apa yang Anda jual.

9. Jadi Perantara Yang Baik

Langkah yang selanjutnya yaitu jadilah perantara yang baik antara si penjual dan si pembeli. Berusahalah memberikan penawaran yang efektif kepada pihak pembeli supaya tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Disini Anda bisa melakukannya dengan menjelaskan keunggulan dari properti yang Anda jual. Akan tetapi, keunggulan yang harus disampaikan harus sesuai dengan kenyataannya.

10. Membuat Website Bisnis Properti Sendiri

Apabila langkah-langkah di atas sudah dilakukan, Anda tinggal mengembangkannya saja dengan cara membuat website bisnis properti sendiri. Nantinya orang-orang akan lebih mudah mengetahui informasi properti yang Anda jual. Jangan lupa juga untuk menaruh kontak supaya bisa dihubungi oleh pihak pembeli. Selain itu, dengan adanya website bisnis Anda akan terlihat profesional.

Baca juga:  8 Tips Mudah Memulai Bisnis Online Dari 0

Membuat website juga sangat mudah, Anda bisa mencari tutorial melalui YouTube maupun google. Jika masih tidak bisa membuatnya juga, Anda bisa meminta kepada orang yang menawarkan jasa pembuatan website.

Demikian beberapa informasi mengenai 10 Cara Memulai Bisnis Properti Dijamin Sukses. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih. Jangan lupa baca juga Alasan Mengapa Investasi Properti Lebih Menguntungkan Dibandingkan Investasi Saham!.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan FacebooK.

Artikel sebelumnya8 Tips Menghemat Uang Untuk Para Pelajar
Artikel selanjutnya7 Langkah Sukses Memulai Usaha Kuliner, Pemula Wajib Tahu!
An ordinary people who love to write something that's i love.

Komentar