Beranda Travel 10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia yang Wajib Dikunjungi

10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia yang Wajib Dikunjungi

10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia yang Wajib Dikunjungi
Image: Pixabay

10 destinasi wisata unggulan Indonesia di bawah ini bisa jadi referensi terbaik bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan tujuan liburan. Sebagai informasi tambahan, yuk simak detail informasi yang berhasil kami rangkum untuk Anda!

1. Kawah Ijen

Wisata Kawah Ijen berlokasi di Jawa Timur yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Genangan kawah di Kawah Ijen masih terlihat putih meskipun gunung tersebut masih aktif. Konon dikabarkan alasan mengapa kawahnya masih putih bersih di karena penambangan belerang di Kawah Ijen masih dilakukan secara sederhana. Kawah Ijen memiliki banyak spot terbaik untuk Anda penggemar fotografi lho.

2. Taman Nasional Wakatobi

Tempat ini sangat cocok bagi pecinta snorkeling dan diving. Pasalnya, pemandangan alam bawah laut di Taman Nasional Wakatobi sangat indah dan akan memberikan pengalaman menyelam yang sangat mengesankan untuk Anda. Biota laut terlihat jelas karena air laut yang masih bening. Baca juga cara memasarkan produk baju buatan sendiri.

3. Pulau Bali

Selanjutnya ada Pulau Bali yang begitu populer di mata wisatawan domestik hingga international. Di Bali, ada berbagai tempat wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi, mulai dari Pantai Kuta, Ubud, Bedugul, Tanah Lot dan masih banyak objek wisata keren lainnya.

4. Kepulauan Seribu

Belum lengkap rasanya jika tidak memasukkan Kepulauan Seribu dalam daftar wisata Indonesia yang paling diunggulkan. Satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia ini tidak hanya dijadikan resort island, namun juga dikenal sebagai Taman Nasional Laut dengan Cagar Laut yang sangat luas. Di jamin Anda akan puas setelah berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Baca juga:  Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia?

5. Bromo, Tengger dan Semeru

Di Taman Nasional ini, Anda sepuasnya bisa melihat sekitar 137 jenis burung, 4 jenis reptilia dan 22 jenis mamalia. Kawasan wisata  populer ini juga memiliki satu-satunya tempat konservasi dengan laut pasir seluas 5.250 hektar pada ketinggian 2.100 mdpl.

6. Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota yang populer dengan berbagai objek wisata menarik. Selain pesona wisata alam, keramahan warga dan kenyamanan  kota juga menjadi daya tarik utama kota dengan julukan kota pelajar ini. Beberapa objek wisata populer yang ada di Yogyakarta ialah Borobudur, Prambanan, Keraton Yogyakarta dan sebagainya.

7. Labuan Bajo, NTT

Labuan Bajo termasuk 10 destinasi wisata unggulan Indonesia. Untuk memudahkan kegiatan liburan Anda, labuan Bajo telah memiliki sejumlah hotel berbintang. Menariknya, Labuan Bajo juga menjadi pintu gerbang menuju Pulau Komodo.

8. Bandung

Bandung menawarkan berbagai pilihan wisata lengkap dan menarik, mulai dari wisata kuliner, belanja hingga wisata alam yang sangat menggoda. Belakangan wisata perkebunan teh seluas lapangan golf dengan pemandangan Tebing Keraton sangat populer.

9. Senggigi, Lombok

Senggigi ialah salah satu wisata populer di Lombok tempat berkumpulnya para penyelam. Salah satu objek wisata populer yang ada di tempat ini ialah Pura Batu Bolong sebagai tempat suci Agama Hindu yang tepat berada di tepi pantai.

10. Tanah Toraja

Rekomendasi saat berkunjung ke Tanah Toraja, cobalah datang saat diadakan upacara kematian oleh masyarakat setempat sehingga Anda bisa melihat  bagaimana upacara adat di Tanah Toraja. Satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia ini begitu difavoritkan karena tradisinya yang masih dijaga kental.

Itu dia artikel mengenai 10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia yang Wajib Dikunjungi, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Baca juga:  3 Tempat Wisata di Jakarta untuk Keluarga yang Harus Anda Coba

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnya3 Tempat Wisata di Jakarta untuk Keluarga yang Harus Anda Coba
Artikel selanjutnyaDaya Tarik Borobudur Sebagai Objek Wisata di Indonesia yang Terkenal
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

Komentar