Beranda Pengembangan Diri 10 Perbedaan Orang Sukses dan Gagal, Apakah Kamu Sudah Memilikinya?

10 Perbedaan Orang Sukses dan Gagal, Apakah Kamu Sudah Memilikinya?

Perbedaan Orang Sukses dan Gagal

Di Dunia ini pasti ada orang sukses dan orang gagal, seperti halnya ada surga dan neraka. Sudah pasti kalau semua orang sukses tentunya kita tidak perlu lagi motivator, tidak perlu lagi membaca buku tentang perjalanan hidup orang-orang sukses, dan kamu juga tidak perlu lagi membaca artikel ini, terus kenapa kamu sekarang membaca artikel ini?, karena kamu lagi mencari jalan untuk meraih kesuksesanmu.

Berbicara sukses tentu semua orang ingin sukses, tapi pada hakikatnya tidak semua orang bisa meraih kesuksesan seperti yang mereka inginkan, ada beberapa penyebab mereka tidak bisa meraih kesuksesan, mungkin karena gaya hidup mereka atau hal lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan beberapa perbedaan orang sukses dan gagal, semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam meraih kesuksesanmu ya, simak terus artikelnya sampai selesai.

Daftar Isi

1. Orang Sukses Menerima Perubahan, Sedangkan Orang Gagal Takut akan Perubahan

Dunia yang terus bergerak mengantarkan kita pada perubahan. Orang yang sukses akan melihat perubahan tersebut sebagai cara untuk membaca munculnya peluang dan kesempatan. Di sinilah bedanya orang yang sukses dan tidak. Di saat kebanyakan orang menikmati setiap moment yang terjadi dengan melewatkan kesempatan begitu saja, orang yang sukses akan memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang dia lihat.

2. Orang Sukses Berbagi Informasi, Sedangkan Orang Gagal Menyimpan Untuk Dirinya

Orang sukses selalu berbagi informasi kepada temannya, tapi informasi yang penting dan bermanfaat ya. Makanya kenapa motivator banyak dari kalangan orang sukses karena mereka senang berbagai informasi kepada orang-orang yang membutuhkan, mereka tidak menyimpan informasi untuk diri sendiri dan bahkan mereka tidak pernah takut disaingi sama orang yang menerima informasi tersebut.

Sedangkan orang gagal takut berbagi informasi, alasan mereka takut berbagi informasi yaitu takut orang yang menerima informasi akan lebih sukses dibanding dia.

3. Orang Sukses Rendah Hati, Sedangkan Orang Gagal Lebih Banyak Berbicara Sampah Daripada Mendengarkan

Orang sukses itu rendah hati dapat memposisikan dirinya dengan orang lain, merasa tidak lebih pintar, baik, mahir, serta tidak merasa lebih tinggi atau mulia dan juga dapat menghargai orang dengan tulus. Tentu sikap ini wajib ada sama orang sukses.

4. Orang Sukses Mengambil Resiko, Sedangkan Orang Gagal Takut Mengambil Resiko

Banyak orang yang tidak bersedia mengambil resiko karena tidak berani menanggung akibat yang akan dirasakan.

Padahal dengan cara seperti ini, kamu tidak akan pernah mengetahui kesempatan dan peluang yang akan didapatkan.

Kesuksesan mengharuskan kamu untuk berani mengambil jalan yang penuh resiko, bukan malah takut mengambil resiko, semua hal ada resiko itulah yang disebut dengan ujian dan jika kamu berani dan berhasil melewati resiko tersebut disitulah kamu akan sukses.

Baca juga:  Ingin Menjadi Entrepreneur, 7 Pola Pikir Berikut ini Wajib Kamu Miliki

5. Orang Sukses Selalu Belajar dan Meningkatkan Keterampilan Mereka

Daripada menghabiskan malam hari dengan menonton televisi, lebih baik kamu menghabiskan waktu untuk membaca buku dan memperdalam pengetahuan.

Atau jika memungkinkan, kamu bisa mengikuti berbagai pelatihan atau kursus tentang keterampilan tertentu.

Cara seperti ini bisa membuat kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berkembang di masa depan.

6. Orang Sukses Menunjukkan Rasa Syukur dan Gak Segan Memuji Orang Lain. Sedangkan Orang Gagal Suka Mengkritik Orang Lain Tanpa Ada Dasar

Orang sukses cenderung menunjukkan rasa syukur dan gak segan memuji orang lain. Mereka yang berpeluang sukses bisa melihat segalanya dari kacamata yang positif, gak heran mereka selalu termotivasi dan gak pernah terintimidasi dengan kesuksesan orang lain.

Beda dengan ciri orang yang gak bisa sukses. Mereka hanya berfokus pada keburukan seseorang dan hobi mengkritik tanpa dasar, memiliki aura negatif dan gak bisa mengapresiasi hal kecil yang sudah di dapat dalam hidup.

7. Orang Sukses Tahu Bagaimana Cara Move On & Memaafkan. Orang yang Gagal Suka Menyimpan Dendam & Gak Pernah Melupakan.

Ciri utama orang sukses adalah fokus pada masa depan. Mereka bakal mengambil pelajaran dari masa lalu, mengambil pelajaran dan memaafkan. Sedangkan bagi mereka yang gak bisa sukses justru bakal mendendam, gak pernah melupakan, dan terfokus pada cara bagaimana membalas dendam itu.

8. Orang Sukses Hidup Untuk Hari Ini dan Selalu Improve Supaya Bisa Lebih Baik. Sedangkan Orang Gagal Hidup di Masa Lalu dan Selalu Berada di Hal Itu-itu Saja.

Mereka yang bisa sukses benar-benar menikmati proses dan merasa ‘hidup’ untuk hari ini tanpa dibayangi penyesalan di masa lalu atau ketakutan di masa depan. Hal ini yang membuat mereka bisa memaksimalkan waktu, pikiran, dan tenaga untuk menghasilkan yang terbaik.

Baca juga:  8 Kunci Sukses yang Dari Bukan Siapa-Siapa Menjadi Orang yang Ada di Puncak Sukses

Bedanya dengan orang yang berpotensi gagal adalah orang ini masih berkecimpung dengan penyesalan masa lalu, masih sibuk dengan berargumen pada diri sendiri, “seandainya aku . . .”. Inilah yang membuat perkaranya di masa lalu gak pernah selesai dan gak bisa menatap masa depan untuk meraih kesuksesan.

9. Orang Sukses Berani Mengambil Tanggung Jawab Ketika Berbuat Kesalahan. Sedangkan Orang Gagal Lebih Suka Menyalahkan Orang Lain.

Orang yang berpotensi sukses selalu siap bertanggung jawab terhadap kesalahan yang pernah diperbuatnya. Mereka memiliki karakter tangguh dan gak takut untuk bertanggung jawab. Bedanya, orang yang gagal justru gemar menyalahkan orang lain. Mereka takut jika mengakui kesalahan dan bertanggung jawab bisa mencederai ‘image’ mereka.

10. Orang Sukses Memancarkan Energi Positif. Sedangkan Orang Gagal Memperlihatkan Aura Negatif.

Orang sukses bakal bisa memancarkan energi positif dimanapun mereka berada. Hal ini yang membuat mereka selalu bertenaga dan bisa meraih apa yang mereka inginkan. Sedangkan, mereka yang berpotensi gagal adalah mereka yang selalu memperlihatkan aura negatif. Mereka jadi gak bisa melihat peluang atau hal baik yang ada di sekitar.

Itu dia 10 Perbedaan Orang Sukses dan Gagal, Apakah Kamu Sudah Memilikinya?, semoga artikelnya bermanfaat buat kamu ya.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnya11 Kebiasaan Orang Sukses yang Harus Kamu Praktekkan
Artikel selanjutnyaCara Memasarkan Produk Baju Buatan Sendiri Paling Efisien dan Efektif
Everyday in dreaming, may Allah make my dream come true;)

Komentar