Beranda Umum 14 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati, Cocok...

14 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan ke keluarga dan Jadi Status Sosmed

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Image: Shutterstock

Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, bulan Ramadhan bulan ampunan dan bulan yang paling mulia segera meninggalkan kita, kita selalu berdo’a agar dipertemukan lagi pada bulan Ramadhan tahun depan.

Seperti yang sudah kita maklumi Hari Raya Idul Fitri adalah hari besarnya umat islam di seluruh dunia, dan mereka merayakan hari ini dengan saling bermaaf maafan. Namun ada hal yang berbeda dengan hari raya tahun 1441 H / 2020. Tahun ini dunia sedang krisis karena dilanda musibah wabah COVID19 tak terkecuali negara Indonesia.

Karena wabah COVID19 ini maka lebaran tahun ini cukup dirayakan dirumah saja menurut anjuran pemerintah. Namun kamu tetap bisa bermaaf maafan dengan mengirimkan ucapan hari raya berikut ini.

1.Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

2.Setiap manusia terlahir suci tak berdosa. Perjalanan hidupnya lah yang membuatnya pernah melakukan dosa meski sekecil debu. Untuk itu, di hari yang fitri ini, saya ingin memohon maaf setulus hati. Supaya dosa terampuni. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

3.Berbuat khilaf adalah sifat. Meminta maaf adalah kewajiban. Dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

4.Di beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

5.Jauh di mata, dekat di hati. Walau tak bisa bertatap mata, minimal kita saling memaafkan di dalam hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon maaf lahir dan batin.

6.Andai jari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1441 H.

7.Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, kembali fitrah selalu diharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin.

8.Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini bisa menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Minal Aidin Wal Faidzin.

9.Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan di hari nan suci ini. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

10.Jika pisau menggoreskan luka di tangan, maka lisan lebih bisa menancapkan luka di hati. Sulit untuk diobati. Karena itu, mohon maaf lahir batin atas lidah yang tak bertulang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

11.Ketika jarak menghalangi untuk bersalaman, ketika tubuh tak mampu untuk merengkuh. Maka, hanya kata-kata yang bisa dikirimkan untuk mewakili permintaan maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir batin.

12.Tak bertemu, tak saling tatap. Tapi, tidak menghilangkan makna hari yang fitri ini untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

13.Suara bedug ditabuh, membuat semarak hari raya semakin terasa. Meski tak bisa bertemu, izinkan pesan ini mewakilkan permohonan maaf sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

14.Saat raga tak dapat berjumpa, bukan berarti hati saling menjauh. Izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir batin.

Itu dia 14  Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan ke keluarga dan Jadi Status Sosmed, semoga bermanfaat ya. Oya jangan lupa baca juga cara membuat ketupat lebaran yang enak.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Sumber: Haibunda dan Kumparan.

Komentar