Beranda Umum 3 Pilihan Aplikasi Penyimpanan Online GRATIS Terbaik (Cloud Storage)

3 Pilihan Aplikasi Penyimpanan Online GRATIS Terbaik (Cloud Storage)

3 Pilihan Aplikasi Penyimpanan Online GRATIS Terbaik (Cloud Storage)
Image: Pixabay

Sekarang aplikasi penyimpanan online menjadi teknologi terbaru yang banyak digandrungi oleh orang-orang untuk menyimpan data mereka. Menyimpan data secara online tentu akan memudahkan kamu untuk mengakses filenya ketika perlu dimanapun dan kapanpun.

Adapun alasan kebanyakan orang menggunakan penyimpanan online karena bisa diakses menggunakan komputer atau hp, kemudian penyimpanan online memudahkan kamu untuk berbagi data selama kamu terkoneksi dengan jaringan. Tapi kamu tahu gak sih kalau penyedia aplikasi tersebut sudah menyediakan fitur akses offline juga, jadi kalaupun kamu sedang tidak terkoneksi dengan jaringan tetap bisa mengakses data tersebut.

Akan tetapi untuk bisa mengakses aplikasi tersebut kamu perlu akun gmail yang nanti bisa kamu gunakan untuk mendaftar dan login di masing-masing aplikasi tersebut.

Berikut ini daftar aplikasi penyimpanan online gratis yang bisa kamu gunakan untuk keperluan sehari-hari.

1. Google Drive

Bagi kamu pengguna aplikasi Android seharusnya aplikasi ini tidak asing lagi dimata kita, karena aplikasi ini bawaan dari smartphone Android jadi secara otomatis setiap pengguna Android mempunyai aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan data secara online dan juga bisa digunakan secara gratis hingga 15 giga. Selain itu kamu bisa upgrade penyimpanannya sendainya sudah penuh. Untuk cara penggunaan aplikasi ini kamu bisa baca tutorial berikut.

2. One Drive

Aplikasi besutan windows ini adalah aplikasi penyimpanan online terpopuler setelah Google Drive. Menurut saya bukan hanya karena bawaan windows tapi dari segi user experiencenya aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, jadi wajar saja aplikasi ini menjadi populer.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan data secara online dan juga bisa digunakan secara gratis hingga 5 giga. Selain itu kamu bisa upgrade penyimpanannya sendainya sudah penuh. Untuk cara penggunaan aplikasi ini kamu bisa baca tutorial berikut.

3. Dropbox

Aplikasi selanjutnya adalah dropbox, aplikasi ini bukan bawaan Android, Windows, atau IOS. Yang membuat aplikasi ini menjadi populer dan sangat bagus sebagai driver sehari-hari adalah karena banyak fitur yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari yang tentu sangat dibutuhkan.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan data secara online dan juga bisa digunakan secara gratis hingga 2 giga. Selain itu kamu bisa upgrade penyimpanannya sendainya sudah penuh. Untuk cara penggunaan aplikasi ini kamu bisa baca tutorial berikut.

Itu dia 3 Pilihan Aplikasi Penyimpanan Online GRATIS Terbaik (Cloud Storage), semoga artikelnya bermanfaat ya.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar