Beranda Investasi 3 Rekomendasi Investasi Syariah yang Paling Menguntungkan di Indonesia

3 Rekomendasi Investasi Syariah yang Paling Menguntungkan di Indonesia

3 Rekomendasi Investasi Syariah yang Paling Menguntungkan di Indonesia
Image: Pixabay

Ekonomi syariah adalah bentuk sistem finansial yang populer di Indonesia. Banyak pilihan investasi syariah yang paling menguntungkan tersedia sekarang ini. Bagi Anda yang ingin merencanakan uang untuk masa depan atau sekedar cari untung lebih, memanfaatkan investasi syariah tentu sangat direkomendasikan.

Pilihan investasi bentuk syariah sendiri ada banyak dan bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, tapi rata – rata lebih menguntungkan dibandingkan versi non-syariah-nya. Bagi, Anda yang ingin tahu lebih soal ini, mari bahas 3 rekomendasinya berikut ini:

1. Investasi Deposito Syariah

Jika Anda ingin investasi aman dalam bentuk syariah, silahkan pilih model deposito. Investasi deposito syariah ini mirip dengan yang ada pada bank konvensional. Namun, perbedaan ada pada keuntungan yang Anda dapatkan.

Pada bank biasa, rate suku bunga adalah patokan keuntungan yang bisa Anda nikmati. Tapi pada sistem syariah, keuntungan ini tergantung pada kesepakatan pada bank. Seperti yang Anda tahu, system bank syariah tidak menggunakan bunga tapi menggunakan bagi hasil.

Jadi saat simpanan Anda digunakan untuk pinjaman usaha pihak lain dan mendapatkan untung, bagi hasil keuntungan itu akan Anda nikmati. Contoh saja uang tersebut digunakan untuk pinjaman usaha jual baju buatan rumahan. Jika pengusaha itu tahu cara memasarkan produk baju buatan sendiri dan mendapatkan untung banyak, hasil yang dinikmati pada investasi ini juga lebih banyak.

2. Investasi Reksadana Syariah

Rekomendasi investasi syariah yang paling menguntungkan yang berikutnya adalah reksadana syariah. Sistem investasi ini sama saja dengan meminjamkan uang investasi Anda untuk dikelola orang lain. Saat orang tersebut mampu mendapatkan untung, Anda juga mendapatkan bagian sesuai aturan yang ditentukan sebelumnya.

Baca juga:  Perbedaan Investasi Jangka Pendek, Menengah dan Jangka Panjang

Pada investasi ini, Anda bisa lebih untung dibandingkan investasi pada saham biasa. Saham memberikan rate tertentu yang terkadang tidak jelas. Pada reksadana syariah, semua dibuat transparan dan mudah diawasi.

3. Investasi Properti Syariah

Pilihan yang terakhir adalah investasi property syariah. Bentukan investasi ini lebih mendasarkan kepercayaan dan perjanjian antar semua pihak. Berbeda dengan investasi properti biasa yang resiko dan kemungkinan untungnya tidak jelas, dari awal ketentuan property syariah sudah jelas Anda akan dapat berapa dan bisa rugi berapa.

Selain lebih jelas, kemungkinan property syariah rugi juga lebih kecil. Jika dibandingkan dalam bentuk saham, Anda tetap akan memiliki bagian dari property yang Anda masukan dana-nya. Bangunan tersebut tetap akan bisa digunakan walaupun tidak menghasilkan keuntungan yang Anda harapkan.

Bagaimana menurut Anda soal 3 bentuk investasi syariah yang ada di atas? Tentu masih banyak pilihan investasi serupa yang juga menguntungkan. Tapi saat Anda bandingkan rate return-nya, Anda tentu sadar bahwa yang bentuk syariah ini memberikan lebih banyak.

Mudah – mudahan info pilihan investasi syariah yang paling menguntungkan tersebut berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnya3 Langkah Terbaik untuk Membuat Orang Tua Bangga
Artikel selanjutnya3 Tempat Wisata di Jakarta untuk Keluarga yang Harus Anda Coba
Everyday in dreaming, may Allah make my dream come true;)

Komentar