Beranda Bisnis 5 Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan Dimasa Depan

5 Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan Dimasa Depan

5 Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menjanjikan Dimasa Depan
Image: Pixabay

Usaha rumahan menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan uang ketika pekerjaan di luar sana sulit untuk di dapatkan. Banyak alasan mengapa usaha rumahan memiliki potensi yang besar kedepannya.

Sesuai dengan namanya, usaha ini bisa dijalankan di rumah anda sendiri tanpa perlu menyewa tempat lagi. Anda bisa memanfaatkan orang yang ada dirumah untuk membantu dalam usaha yang anda  jalani.

Mulailah dengan modal yang kecil, sehingga resiko yang mungkin akan terjadi juga akan kecil. Akan lebih baik jika menggunakan uang pribadi sebagai modal, dibanding harus meminjam ke bank. Jadi anda tidak memiliki beban dan leluasa untuk mengatur keuangan di usaha anda.

Jangan ragu jika modal anda pas-pasan, banyak usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Mau tau apa saja ? Inilah contoh usaha rumahan yang menghasilkan uang.

1. Usaha Jasa Cuci Motor dan Mobil

Untuk memulai usaha ini, perlu disiapkan perlengkapan-perlengkapannya seperti pompa air, kompresor, sabun motor, kain lap dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah anda untuk menjalankan usaha ini. Sehingga tidak ada biaya sewa lokasi yang harus disediakan. Menjadi nilai tambah jika rumah anda berada di dekat jalan. Potensi untuk mendapatkan untung besar sangat mungkin untuk direalisasikan.

2. Usaha Jualan Makanan Sarapan

Banyak orang yang lebih memilih membeli makanan untuk sarapan ketimbang memasak sendiri. Maka tidak heran jika usaha jualan makanan sarapan tak pernah sepi pembeli. Bermodal Rp. 2 juta saja, anda bisa menjual berbagai jenis makanan.

Baca juga:  Cara Mengatasi Resiko Ketika Berbisnis Untuk Para Pengusaha

Anda tidak perlu memasak makanan yang mewah, yang terpenting adalah harganya murah dan rasanya tetap enak. Usaha ini bisa dijalankan setiap hari sehingga akan memberikan keuntungan tiap harinya.

3. Usaha Potong Rambut

Bagi anda yang memiliki keahlian memotong rambut, usaha rumahan yang satu ini layak untuk dicoba. Persaingan antar penyedia jasa potong rambut cenderung masih kecil. Jadi usaha ini dapat mendatangkan omset yang lumayan jika dijalankan dengan baik.

Rata-rata tarif yang dipatok untuk sekali potong rambut berkisar Rp. 20 ribu sampai Rp.50 ribu, tergantung model dan lokasinya. Bayangkan jika dalam sehari saja ada 10 orang yang menggunakan jasa anda, keuntungan besar pasti akan didapatkan.

4. Usaha Makanan Ringan

Makanan ringan menjadi salah satu favorit untuk menemani waktu bersantai. Saat ini makanan seperti mie lidi, makaroni dan kriping pisang sedang banyak disukai, terutama kalangan anak muda. Anda tinggal menambahkan berbagai jenis rasa sehingga menarik minat pembeli.

Untuk menjaga kualitas, gunakan kemasan yang baik dengan tulisan yang menandai bahwa makanan tersebut adalah buatan anda. Makanan ringan ini bisa dipromosikan melalui media sosial seperti Facebook maupun Instagram.

5. Usaha Katering

Katering bisanya dibutuhkan oleh mereka yang sedang memiliki acara namun tidak sempat untuk memasak makanannya sendiri. Usaha ini cukup menggiurkan mengingat satu pesanan saja, jumlahnya banyak sekaligus. Jadi keuntungan yang akan didapat bisa besar meski hanya mengambil margin keuntungan kecil. Selalu gunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk menjaga kualitas makanan.

5 contoh usaha rumahan yang menghasilkan uang di atas bisa dijadikan opsi untuk memulai usaha di rumah. Untuk bisa sukses dalam usaha ini, diperlukan pengelolaan yang baik dan juga semangat yang tinggi. Jika dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin usaha rumahan ini akan berkembang lebih besar.

Baca juga:  7 Ide Peluang Usaha Setelah Menikah yang Menjanjikan

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnya7 Usaha Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah
Artikel selanjutnyaMacam-Macam Budidaya Ternak Yang Menguntungkan
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

Komentar