Beranda Tokoh 5 Tokoh yang Sukses Kembangkan Bisnis Startup

5 Tokoh yang Sukses Kembangkan Bisnis Startup

5 Tokoh yang Sukses Kembangkan Bisnis Startup

Apakah kamu pernah mendengar istilah startup? Start up merupakan salah satu perusahaan baru yang mampu menjalankan bisnisnya dengan sukses. Pastinya semua orang ingin menjalankan bisnisnya dengan hasil yang memuaskan. Menjadi seorang startup yang sukses tidak semudah yang dibayangkan, perlu usaha dan kerja keras yang tinggi supaya kamu bisa menjalankan bisnismu dengan lancar.

Beberapa modal yang harus kamu keluarkan untuk menjadi startup seperti kerja keras, kejeniusan, modal yang cukup, kegigihan, tim yang solid, dan masih banyak yang lainnya. Jika tidak ada poin-point tersebut, jangan berharap kamu akan menjadi startup yang profesional. Biasanya bisnis yang kamu jalankan tidak akan bertahan lama apabila kamu menyerah dengan cepat.

Setelah disurvei, 70% seorang startup mengalami kegagalan setelah 18 bulan karena pendanaannya yang terlalu besar. Jika kamu tidak fokus dalam menjalankan bisnis yang kamu jalani, maka semuanya akan sia-sia untuk dilakukan. Kamu bisa belajar melalui orang yang sudah berpengalaman dalam menjalankan sebuah bisnis. Dengan begitu, pastinya kamu akan menjadi seorang startup yang berhasil nantinya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tokoh-tokoh startup yang sukses dan berhasil dalam menjalankan bisnisnya. Dengan segala usaha dan kerja keras yang tinggi, mereka berhasil menjalankan usahanya tersebut. Kira-kira siapa saja startup yang sukses menjalankan bisnisnya di Indonesia? Berikut ini adalah beberapa tokoh startup yang sukses di Indonesia :

1. Nadiem Makarim

Mungkin kamu sedikit asing mendengar nama startup yang satu ini. Namun jika kamu mengetahui Gojek, sosok Nadiem Makarim adalah sosok pendiri dibalik kesuksesan Gojek. Seperti yang kita ketahui, Gojek kini sudah merajalela di Indonesia sebagai alat transportasi online yang sangat efektif. Dengan adanya Gojek, orang-orang juga dapat mencari sumber ekonomi melalui pekerjaan ini.

Baca juga:  BOB SADINO Mengenal Lebih Jauh Pengusaha Nyentrik Nan Inspiratif

Sosok Nadiem Makarim ini mencetuskan Gojek sejak tahun 2010, dimana pada saat itu masih menggunakan sms belum seperti sekarang ini. Ia melihat bahwa menjadi ojek di sebuah pangkalan saja kurang efektif untuk dilakukan, maka dari itu ia memiliki ide untuk mengaplikasikannya secara online. Seperti yang kita lihat, dengan adanya aplikasi Gojek dapat membuat penumpang lebih nyaman.

2. Achmad Zacky

Achmad Zacky merupakan salah satu startup yang paling sukses di Indonesia. Ia adalah pendiri salah satu toko jual beli online yang paling terkenal di Indonesia, yakni Bukalapak. Sosok Achmad Zacky mendirikan Bukalapak tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Barbagai macam rintangan ia lalui, bahkan ia sempat mengalami kegagalan disaat bisnisnya memasuki 7 bulan.

Kegagalan tersebut tidak membuat usahanya berhenti, Achmad Zacky masih terus berusaha untuk menjadikan Bukalapak sebagai e-commerce yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia. Seperti yang kita lihat sekarang ini, Bukalapak menjadikan semua orang lebih mudah dalam berbelanja suatu produk. Disini kamu tidak perlu datang ke suatu tempat untuk membelinya.

3. Ferry Unardi

Seorang startup ternama di Indonesia yang selanjutnya ialah Ferry Unardi. Ia adalah pendiri dari salah satu e-commerce ternama di Indonesia, yakni Traveloka. Seperti yang kita ketahui, Traveloka merupakan slah satu perusahaan tiket terbesar yang ada di Indonesia. Dengan adanya Traveloka, semua orang yang membutuhkan tiket pesawat, kereta api bisa membelinya di Traveloka dengan mudah.

Sebelumnya Traveloka hanyalah sebagai meta search travel dan aggregator penerbangan. Akan tetapi, Traveloka ingin menyediakan layanan tiket yang lebih efektif dan bisa membuat nyaman orang-orang. Sehingga mereka membuat sistemnya seperti sekarang ini. Bahkan Traveloka bukan hanya berkembang di indonesia saja, di kawasan Asia Tenggara pun banyak yang sudah menggunakan sistem pelayanan ini.

Baca juga:  7 Wasiat Bob Sadino yang Harus Kamu Miliki Jika Ingin Menjadi Pengusaha

4. Natali Ardianto

Selain Traveloka, ada juga perusahaan tiket terbesar di Indonesia, yakni Tiket.com. Perusahaan yang satu ini didirikan oleh Natali Ardianto yang merupakan salah satu startup paling terkenal di Indonesia. Ia mendirikan perusahaan tiket ini sejak tahun 2011, karena mendapatkan respon yang baik dari kalangan masyarakat, ia kemudian mengembangkan perusahaan tersebut.

Tiket.com menjadi salah satu pesaing dari agent travel online lainnya seperti Traveloka, blibli, dan lain-lain. Perkembangan tiket.com pun cukup pesat dari tahun ke tahun. Hingga saat ini, tiket.com memiliki banyak sekali pelanggan yang menggunakannya. Apakah kamu sudah pernah memesan tiket melalui situs yang satu ini?

5. Ibnu Sunanto

Mungkin nama startup yang satu ini sedikit asing di telinga kalian. Perlu kamu ketahui, ibnu Sunanto merupakan salah satu pendiri aplikasi Fatspay. Aplikasi yang satu ini sangat berfungsi dengan baik, dimana masyarakat di Indonesia semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi yang satu ini. ibnu Sunanto juga mendirikan sebuah  PT Bimasakti Multi Sinergi sebagai perusahaan besar di era digital saat ini.

Fungsi dari aplikasi Fastpay ini yaitu memudahkan orang-orang dalam kebutuhan sehari-harinya seperti membayar listrik, membayar air dan lain-lain. Mereka tidak perlu datang ke suatu tempat untuk mengantri lebih lama karena dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkanmu dalam kebutuhan sehari-hari. Aplikasi tersebut sangatlah bermanfaat untuk mempermudah kebutuhan manusia.

Beberapa tokoh di atas bisa dijadikan sebagai inspirasi kalian supaya termotivasi dalam membangun sebuah bisnis. Siapa tahu nantinya kamu akan menjadi seorang startup yang profesional. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah tidak pernah menyerah meskipun mengalami kegagalan dalam menjalankan usahanya.

Mungkin itu saja beberapa informasi mengenai tokoh startup yang sukses di Indonesia. Semoga informasi tersebut bermanfaat, untuk teman-teman semuanya. Terima kasih.

Baca juga:  Kisah Sukses Susi Pudjiastuti Dari Tidak Tamat SMA Hingga Menjadi Sukses

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar