Beranda Film 7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal

7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal

7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal
Image: imdb.com

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Drama Korea yang wajib kamu tonton dan penulis jamin kalian enggak bakalan nyesal, karena film-film berikut ini sangat banyak pelajaran-pelajaran hidup yang bisa kalian ambil, sebagai contoh pelajaran hidup tentang perjuangan, harapan, mimpi, dan pastinya hal-hal yang ditunggu yaitu bagian yang membuat kalian bakalan baper saat menonton film ini, dari berjibunnya film drama korea saya hanya akan memberikan 7 daftar saja, semoga film berikut ini bisa mengisi hari-hari kalian selama masa pandemi corona COVID-19 ini ya.

Berikut ini 7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal:

1. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon Class
Image: Google

Film yang rilis akhir bulan Januari 2020 ini wajib jadi salah satu daftar drakor yang harus kalian tonton, alasannya karena film ini cukup bagus, dari penulis sendiri dari rating 5 I’ll give 5 ofcourse.

Film ini bercerita tentang Park Sae-ro-yi yang punya misi hidup ingin membalaskan dendam ayahnya terhadap keluarga Jangga Co yang sudah membuat ayahnya meninggal dengan cara mendirikan satu usaha yang kemudian menjadi salah satu perusahaan besar dibawah nama IC (Itaewon Class) yang kemudian perusahaan tersebut dapat mengambil alih perusahaan Jangga Co.

Sepanjang alur cerita film ini sangat seru dikarena tidak hanyak terfokus pada misi Park Sae-ro-yi tapi juga pada kisah friendship goal dimana Park Sae-ro-yi dalam mengejar misi hidupnya dibantu oleh 4 kawannya untuk meraih misinya dan disini juga Park Sae-ro-yi tidak egois dan selalu mengutakaman teamnya (kawan-kawannya). Namun tidak hanya sampai disitu, film ini bertambah seruh dengan alur percintaan Park Sae-ro-yi dan dua wanita yang menyukainya.

2. Crash Landing on You

Crash Landing on You
Image: Google

Drama yang ditayangkan tvN ini bercerita tentang anak konglomerat di Korea Selatan bernama Yoon Se-ri. Tanpa sengaja dia masuk ke wilayah Korea Utara saat Paralayang yang dia naiki terseret angin tornado.

Baca juga:  6 Alasan Itaewon Class Jadi Drama Korea yang Harus Kamu Tonton (2020)

Di sana, ia bertemu perwira Korea Utara, Ri Jung-hyuk, yang mencurigainya. Pada akhirnya Jung-hyuk memutuskan melindungi Se-ri di Korea Utara sambil mencari cara untuk kembali ke Korea Selatan. Drama Crash Landing on You dibintangi artis papan atas Korea Selatan yaitu Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Jin-hye dan Oh Man-seok.

3. Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama!
Image: Google

Hi Bye, Mama menceritakan kisah Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu dan diberi kesempatan kembali kepada suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari.

Kesempatan tersebut diberikan kepada Cha Yu-ri karena tak tenang meninggalkan dunia sebelum bisa memeluk anaknya sendiri. Meski telah lima tahun menjadi hantu, Cha Yu-ri berhasil mempertahankan kepribadian positif dan idealis bahkan di akhirat.

Sementara itu, Jo Kang-hwa (Lee Kyu-hyung) merupakan suami Cha Yu-ri dan juga seorang ahli bedah. Sejak kehilangan Cha Yu-ri, Jo Kang-hwa selalu diselimuti kesedihan hingga kepribadiannya berubah total.

Namun, ketika ia mendapat kabar mendiang istrinya kembali sama persis seperti lima tahun lalu, Jo Kang-hwa menemukan hidupnya terbalik untuk kedua kalinya.

Ingin tahu lebih jauh bagaimana jalan crita film ini sila nonton filmnya, dijamin gak akan nyesal.

4. Descendants of The Sun

Drama Korea Decendant of The Sun
Image: Google

Tahun 2019 menjadi tahun yang tidak enak bagi penggemar film ini dan juga mereka yang ingin Song Song Couple in real life forever, Song Song Couple bercerai setelah menjalin rumah tanggal kurang lebih tiga tahun, alasan mereka bercerai karena tidak cocok satu sama lain, menepis hal itu semua saya akan memberikan alasan mengapa film ini wajib mejadi salah satu daftar drakor yang harus kamu tonton.

Terlepas dari ulasan beragam yang diterimanya, tak bisa dipungkiri Descendants of the Sun muncul sebagai salah satu drama paling fenomenal pada tahun 2016. Mengambil tema militer, dibuat secara pra-produksi, melakukan syuting di luar negeri, serta mengunci dua aktor papan atas, drama ini benar-benar melakukan langkah berani. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon sangat disukai fans di seluruh Asia, menjadikan mereka begitu ikonik.

Baca juga:  6 Alasan Itaewon Class Jadi Drama Korea yang Harus Kamu Tonton (2020)

Drama yang menceritakan tentang kisah cinta antara Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), yang bertugas dalam pasukan perdamaian PBB dengan Kang Mo Yun (Song Hye Kyo), seorang relawan dokter yang bekerja di lembaga Doctors Without Borders. Mereka berdua bertemu saat bertugas di sebuah negara yang bernama Uruk, sebuah negara fiksi yang terletak di timur Eropa.

5. The Heirs

Drama Korea The Heirs
Image: Google

Drama komedi romantis yang tayang pada tahun 2013 di SBS ini diperankan oleh Park Shin-hye, Lee Min-ho, Kim Woo-bin. The Heirs yang tayang dalam 20 episode ini bercerita tentang kisah cinta seorang gadis miskin dan seorang putra konglomerat calon pewaris sebuah perusahaan yang dipertemukan dalam sebuah insiden tidak terduga.

Drama korea ini di mulai dari sekumpulan siswa-siswa dari pewaris elit yang memiliki kekayangan dan biasa di bilang dengan pewaris kerajaan dalam bisnis keluarga mereka. Dari semua siswa tersebut di bedakan kelompoknya berdasarkan kekayaan yang di miliki keluarganya.

6. Goblin

Drama Korea Goblin
Image: Google

Ini dia drama korea sangat direkomendasikan. Karena pada awal rilisnya, drama ini langsung  meledak di pasaran Korea dan Asia, termasuk juga di Indonesia. Goblin adalah drama korea bergenre romantis yang memiliki sedikit bumbu fantasy. Mengisahkan tentang Kimshin yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang yang menancap di tubuhnya.

Akhirnya dia bangkit kembali dan menjadi Goblin yang tidak bisa mati. Satu-satunya cara agar Goblin tewas adalah dengan mencabut pedang yang menusuk tubuhnya, dan orang yang bisa melakukan itu hanyalah Pengantin Goblin. Setelah menunggu ratusan tahun akhirnya sang Goblin bertemu dengan gadis SMA bernama Ji Eun-Tak, gadis tersebut diketahui adalah sang Pengantin Goblin yang bisa membunuhnya.

Baca juga:  6 Alasan Itaewon Class Jadi Drama Korea yang Harus Kamu Tonton (2020)

Namun, keduanya malah saling jatuh cinta dan tidak ingin meninggalkan satu sama lain. Menariknya, jika pengantin Goblin tidak mencabut pedangnya, maka dialah yang kemudian akan mati. Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Kamu dapat menontonnya sendiri dalam drama korea romantis terbaik ini.

7. While You Where Sleeping

Drama Korea While You Where Sleeping
Image: Google

Drama yang tayang pada 27 September ini bergenre romantis dan fantasy. Drama yang dibintangi Lee Jong Suk, Bae Suzy, dan Jung Hae In ini menceritakan tentang seorang wanita yang dapat melihat peristiwa yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya. Ia bertemu seorang jaksa yang akan mencegah mimpi wanita tersebut menjadi kenyataan.

Drama Korea ini akan bercerita tentang seorang wanita diperankan oleh Bae Suzy yang dapat melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpi-mimpinya. Dia bertemu dengan seorang Jaksa yang diperankan oleh Lee Jong-Suk, mereka berdua akhirnya berusaha untuk mencegah hal-hal buruk itu menjadi nyata.

Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) adalah seorang jaksa antisosial, tidak takut untuk berbicara apapun yang muncul dari pikirannya. Karena sifat antisosialnya itu memungkinkan Dia untuk mengevaluasi kasus tanpa melibatkan perasaan dan menyelidiki semua permasalahan dengan teliti. Selama hari-hari sekolahnya Dia juga sangat bekerja keras karena hal tersebut untuk memenuhi harapan orang tua mereka.

Di sisi lain ada Nam Joo Hong (Suzy), adalah mantan wartawan yang jarang meninggalkan rumah dan saat ini menganggur. Sejak Dia kecil Joo Hong dapat melihat masa depan dalam mimpinya tentang hal-hal buruk yang akan terjadi dan hal itu membuat Dia selalu merasa gugup.

Itu dia 7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar