Beranda Bisnis 9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal
Image: Pixabay

Coba kamu bayangkan jika pendapatan kamu selama ini hanya bersumber dari satu arah saja, apakah cukup? Tentu saja tidak cukup kalau penghasilan perbulannya hanya sejumlah UMP atau UMK.

Mungkin selama kita masih single cukup-cukup saja gaji 3jt, tapi kalau sudah berkeluarga pastilah tidak cukup, karena banyak sekali kebutuhan yang harus kamu penuhi, dimulai dari pakaian istri, anak, terus kebutuhan sehari-hari dan buanyak lagi kebutuhan lainnya yang tidak bisa kita abaikan.

Namun apa saja sih yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari sumber lain. Pada kesempatan ini penulis akan menjabarkan kepada kalian cara mendapatkan uang dari Internet. Semoga artikelnya bermanfaat ya geng. Sebelum kalian lanjut baca jangan lupa baca article Investasi Saham! Jangan lakukan lima hal ini jika tidak ingi rugi

1. Ngeblog

Jika kamu suka menulis dan ingin mendapatkan uang dari hasil menulis, kamu bisa coba untuk memulai ngeblog.

Bagaimana sih cara mendapatkan uang dari ngeblog?, untuk mendapatkan uang dari ngeblog sebenarnya mudah sekali kalau traffic/pengunjung blog kamu sudah banyak (sudah puluhan ribu), pertama sekali kamu bisa mendapatkan uang dari Google Adsense.

Google adsense adalah jaringan iklan yang dimiliki oleh Google sendiri, kalau pengunjung web kamu sudah banyak silakan coba untuk mendaftar ke google adsense. Kemudian kamu bisa juga mendapatkan uang dengan memasang iklan orang lain, caranya kamu bisa buatkan satu menu di blog kamu yang pada intinya kamu menerima pemasangan iklan. Selanjutnya bisa dengan content placement, kalau untuk content placement biasanya mereka sendiri yang akan menghubungi kita via halam kontak yang kita sediakan di blog.

Oya untuk platform blog yang saya rekomendasikan berdasarkan pengalaman pribadi yang versi gratis bisa coba Blogger punyaknya google, terus untuk yang versi premiumnya kamu bisa coba WordPress ya geng.

Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Berbisnis Dengan Mekanisme Dropship

2. Menulis yang dibayar

Bagi kamu yang hobi menulis tidak ada salahnya juga untuk mencoba menjadi penulis yang dibayar, siapa sih yang tidak ingin dibayar setiap kali menulis. Nah bagi kamu yang ingin dibayar setiap kali menulis kamu bisa coba di jalantikus[.]com, babe[.]co[.]id, vebma[.]com, voxpop[.]id, nulis[.]co[.]id, ucnews[.]id dan mungkin masih banyak website lainnya yang kamu bisa searching di mbah google ya geng.

Oya’terahir saya stalking di jalantikus dan babe mereka bayar satu artikel 50ribu, tapi tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku, untuk lebih detailnya kalian bisa langsung meluncur ya, semoga sukses!

3. Affiliate Program

Bagi kalian yang pengunjung blognya sudah mencapai puluhan ribu kalian bisa coba untuk poin nomor tiga ini guys. Maksud dari affiliate program ini kalian akan dibayar oleh perusahaan tersebut setiap kali kalian dapat menjual produk mereka melalu link affiliate program.

Contoh website yang menyediakan affiliate program adalah themeforest[.]net, udemy[.]com, aliexpress[.]com, tiket[.]com dan masih banyak web lainnya guys, nanti untuk syarat dan ketentuan terus model affiliate programnya kalian bisa pelajari dari masing-masing website tersebut ya.

4. Youtuber

Saking mudahnya mendapatkan uang dari Youtube cukup banyak sekarang lahir Youtuber baru geng, jangan tanya berapa banyak Youtuber yang sukses, kalian bisa searching di google bejibun Youtuber yang sukses.

Keuntungan menjadi youtuber kalian bisa mendapatkan banyak sumber pendapatan, sama seperti blogger, kalau youtuber kalian bisa dapat dari Google Adsense, Endorse, Publick Speaking, Marchindise, dan kalian punya kesempatan besar untuk jadi Artis, dan Influencer. Rata-rata artis itu sekarang sudah beralih ke youtube geng, gak ada salahnya dong bagi kalian yang ingin mencoba.

5. Pengajar online

Kalian punya bakat ngajar, gak ada salahnya untuk mencoba bagian ini geng, sekarang banyak kok website yang menyediakan kursus online, disini kalian bisa mencoba untuk menjadi pengajarnya (guru online).

Baca juga:  6 Cara Penting Mencegah Virus Corona (COVID19) Agar Tidak Terinfeksi

Untuk bidangnya akan sangat bagus kalau kalian spesialis di bagian Design, Bahasa Inggris, WordPress, Bahasa Pemograman (programming) dan bidang lainnya, sila buatkan video ngajar kalian terus upload di Udemy[.]com dan kalian akan mendapatkan uang setiap kali ada yang membeli cours-nya geng.

Sebagai contoh kalian buat video yang berisi tentang bagaimana cara menguasai bahasa inggris dalam satu bulan, tapi  harus dalam bahasa inggris ya geng, kemudian upload dan kalian bisa mendapatkan uang berkali lipat dari hasil menjual course itu geng, terus untuk Indonesia kalian bisa mencoba daftar di ruangguru[.]com, bagaimana tertarik ingin mencoba ?.

6. Podcasting

Bagi kalian yang pintar bicara tidak ada salahnya untuk mencoba poin ini geng, sebagai contoh isi podcast-nya tentang Stories yang membahas tentang Cerita-Cerita Dongeng Sebelum Tidur, jadi kebiasaan kita itu mendengarkan podcast ketika menjelang tidur, for sure kalau podcastnya tentang dongeng sebelum tidur itu salah satu ide bagus karena pasti banyak dari mereka yang ingin medengarkannya.

Oya untuk podcast sendiri kalian bisa posting di spotify[.]com, dan kalau podcast kalian sudah terkenal maka uang akan mengalir dari perusahan-perusahaan yang meng-endorse produk mereka atau bahasa mudahnya mengiklankan produk mereka geng.

7. Selebram

Untuk kalian yang suka eksis dan hobi photo bisa mencoba untuk poin nomor tujuh ini geng, banyak selebgram sukses, bagaimana cara kerjanya ?, Cara kerjanya adalah dengan meng-endorse dan setiap endorse itu selebgram akan dibayar.

Jadi kalau followers instagram kalian sudah mencapai 35rb saja sudah ada orang yang akan menawarkan shout out di instagram kalian geng, untuk harganya sendiri tergantung dari jumlah followersnya, contoh akun yang sudah mempunyai 1,5jt followersnya biasa sekitaran 1,5jt per endorse, tapi kalau follower masih ratusan ribu sekitaran 500rb-an geng. bagaimana tertarik untuk mencoba ?, sukses ya;)

8. Dropship

Bagi kalian yang tidak punya modal tapi ingin memulai bisnis bisa mencoba dropship geng, banyak kok cerita-cerita sukses para dopship, jadi kamu tidak perlu modal apalagi harus ada gudang dan toko offline-nya.

Baca juga:  Ecommerce Yang Menyediakan Layanan Dropship

Bagaimana cara kerjanya ?, jadi cara kerja dropship itu pertama sekali kalian cari dulu produser, distributor, atau supplier yang menerima dropship, kalian bisa cari di Tokopedia, Shopee, atau bukalapak, kemudian seleksi barang apa yang ingin kalian jual terus posting gambar yang kalian dapat dari tempat kalian dropship tersebut. Dan tiap kali kalian mendapatkan orderan trus kalian akan teruskan detail orderannya ketempat kalian dropship tadi dan mereka akan mengirim paket tersebut atas nama toko kalian geng, dan kalian akan mendapatkan untung dari selisih harga yang kalian jual.

Enaknya jadi dropship biasanya mereka yang menawarkan jasa dropship ini akan memberikan harga murah untuk sipelaku dropship itu sendiri geng, untuk website yang menyediakan dropship  itu sendiri seperti dropshipaja[.]com, bandros[.]co[.]id, ciptaloka[.]com, winmarket[.]id, tokopedia[.]com dan masih banyak lagi lainnya geng. Tapi bagi kalian yang ingin serius mencoba dropship bisa langsung ke-website yang saya sebutkan diatas ya geng.

9. Reseller (Agent)

Pada poin ini hampir sama seperti dropship, bagi kalian yang berminat ingin menjadi reseller, sebagai contoh kalian ingin membuka usaha penjualan tiket pesawat, hotel, dan kereta api, gak ada salahnya kalian mencoba menjadi Offline Agent Reseller, bedanya dengan dropship kalau reseller kalian harus punya toko offilinenya geng, website yang menerima reseller seperti tiket[.]com dan masih banyak lagi yang lainnya geng, cari aja di mbah google yak:).

Itu dia ulasan tentang 9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal, semoga artikel yang kami sajikan ini bermanfaat ya. Jangan lupa baca juga 9 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Sambil Rebahan.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar