Beranda Umum Berikut Alasan Mengapa Harus Membeli Domain Sendiri

Berikut Alasan Mengapa Harus Membeli Domain Sendiri

Berikut Alasan Mengapa Harus Membeli Domain Sendiri
Image: Pixabay

Sebelum membuat blog maka sudah sewajarnya kamu harus meriset kata kunci dan menemukan niche yang tepat untuk blog kamu supaya unik dengan ciri khas sendiri.

Selain dari itu setelah kamu menemukan niche saatnya menamakan blog kamu kemudian menentukan nama domain. okay baiklah mungkin niche blog kamu tentang travel, terus nama blog kamu jalanjalanku, kemudian kamu harus menentukan jenis domain, apakah domain .com, .id, .net dan jenis domain lainnya.

Setelah menentukan nama dan jenis domain saatnya kamu memasang domain pada blog kamu.

Namun tentunya saja kamu perlu tahu alasan kenapa kamu harus menggunakan domain sendiri. Berikut ini alasannya.

1. Lebih profesional

Alasan kamu menggunakan domain sendiri agar blog kamu lebih meyakinkan. Coba saja kamu bayangkan jika alamat blog kamu blogspot.com, bgipin.wordpress.com dengan alamat blog bgipin.com, jenis alamat blog mana yang lebih meyakinkan?, tentu saja lebih meyakinkan alamat blog bgipin.com. karena alasan itulah mengapa kita menggunakan domain sendiri.

2. Google Adsense

Untuk mendaftarkan blog pada google adsense kamu bisa menggunakan alamat gratis tersebut, terus kenapa saya harus menggunakan domain sendiri kalau bisa mendaftar google adsense dengan domain bawaan gratis?.

Jika kamu mendaftar ke google adsense menggunakan domain sendiri nantinya kamu bisa memasang lebih banyak blog untuk akun google adsense tersebut. Akan tetapi jika kamu menggunakan alamat blog gratis maka akun google adsense kamu tidak bisa digunakan untuk blog lain, hanya bisa untuk satu blog itu saja.

3. Untuk jangka panjang

Jika kamu berencana ingin serius ngeblog dan punya planning untuk jaka panjang memasang domain sendiri pilihat tepat.

Rejeki kedepannya tidak ada yang tahu, coba kamu bayangkan setelah kamu ngeblog selamat 5 tahun jumlah visitor perhari menyentuh 700.000 ribu maka dengan alamat blog bgipin.blogspot.com tentu sangat tidak baik untuk branding, padahal kalau nama blog kamu bgipin.com bisa saja blog kamu beralih ke situs yang lebih besar seperti jalan tikus karena sudah banyak pengunjung.

4. Untuk branding

Kamu tidak mungkin membranding nama blog gratisan. Jika punya planning jangka panjang dan ingin mendirikan satu perusahaan tentu harus punya nama yang bagus untuk branding nama web kamu. Seperti detik.com, kumparan.com, liputan6.com dan lainnya.

5. Lebih disorot mesin pencari

Maaf penulis tidak pintar-pintar kali SEO dan juga enggak tau-tau kali tentang cara kerja mesin pencari, tapi kamu sadar gak sih selama ini kalau situs yang sering muncul dihalaman pertama ketika kamu mencari kata kunci sesuatu yang sering nongol situs-situs dengan domain .com, .id, .net.

Honestly saya sering jumpa situs dengan ekstensi domain .com.

Itu dia artikel Berikut Alasan Mengapa Harus Membeli Domain Sendiri, semoga bermanfaat ya. Oya jangan lupa baca tips agar blog keterima google adsense.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar