Beranda Marketing Apa Kelebihan Menggunakan Google Ads?

Apa Kelebihan Menggunakan Google Ads?

Apa Kelebihan Menggunakan Google Ads?
Image: Campaignlive & Edit By Myself

Google adwords merupakan salah satu layanan periklanan yang di dalamnya berisi iklan untuk diatur ke dalam bisnis yang kita miliki. Google AdWords adalah salah satu layanan yang dibuat oleh Google. Dengan menggunakan Google Adwords ini, anda dapat mengatur penempatan iklan di Google pencarian, target pasar, bahasa dan masih banyak yang lainnya. Google Adwords ini adalah salah satu periklanan terbaik dalam pemasaran online.

Disini anda harus mengerti fitur-fitur yang ada di dalamnya agar dapat meningkatkan bisnis yang anda jalani. Dengan adanya Google Adwords ini, strategi pemasaran online anda akan berkembang dengan baik. anda juga dapat menargetkan calon pelanggan berdasarkan waktu, lokasi, topik dan lain-lain. Dengan begitu, anda dapat menyesuaikan budget dalam pemasaran yang anda lakukan nantinya.

Contohnya saja ketika anda memiliki sebuah bisnis yang diiklankan oleh anda seperti “jual sepatu specs Purbalingga” nantinya bila ada seseorang yang mencari produk sepatu specs Purbalingga, mereka cukup menuliskan “sepatu Specs” saja. Google AdWords akan menampilkan iklan secara otomatis pada produk yang anda pasarkan melalui Google. Dengan begitu, bisnis yang anda jalankan akan mudah ditemukan oleh orang-orang.

Bagi yang belum mengenal Google AdWords pastinya masih bingung bagaimana cara menggunakannya ya kan. Ada banyak sekali cara-caranya yang bisa anda lihat melalui Google maupun YouTube. Banyak ilmu yang diberikan secara gratis bagaimana caranya supaya bisnis anda berjalan lancar dengan menggunakan Google AdWords ini. Nantinya anda akan mendapatkan keuntungan bila usaha yang dijalaninya berhasil.

Setiap layanan periklanan di dalamnya pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan, begitu juga dengan Google AdWords. Apabila anda melakukan hal-hal yang salah pada strategi pemasaran yang satu ini, tentu kerugian yang akan didapatkan. Namun berbeda apabila anda berhasil menjalankan bisnis anda dengan menggunakan Google AdWords, keuntungan yang besar akan didapatkan oleh anda.

Kelebihan Google AdWords

Beberapa kelebihan dengan menggunakan Google AdWords adalah sebagai berikut :

1. Biaya Terjangkau

Kelebihan yang pertama dari Google AdWords ini adalah biayanya terjangkau. Dengan menggunakan layanan iklan yang satu ini, anda tidak perlu membayar jasa iklan yang terdapat dalam Google AdWords ini. Anda akan mendapatkan biaya per kliknya sebesar Rp. 1000. Sebab inilah Google AdWords menjadi pilihan yang paling tepat untuk para pebisnis kecil.

2. Laporan Akurat

Kelebihan yang selanjutnya yaitu laporan dari Google AdWords sangat akurat. Semua aktivitas yang ada pada layanan periklanan ini akan terhitung secara akurat. Hal ini menjadikan para pebisnis memperhitungkan supaya dapat menekan biaya pemasaran. Bagaimanapun penggunaan fitur yang ada di dalam Google AdWords ini, anda akan mendapatkan keuntungan.

Kekurangan Google AdWords

Selain kelebihan yang dimiliki dari Google AdWords, pastinya ada kekurangan yang harus anda ketahui juga bila menggunakan layanan periklanan yang satu ini. Beberapa kekurangan menggunakan Google AdWords adalah sebagai berikut :

1. Biaya Iklan Premium

Kekurangan yang pertama menggunakan Google AdWords yaitu biaya iklan Premium. Seperti yang diketahui, biaya iklan CPC pada periklanan yang satu ini memang gratis. Akan tetapi, bagi perusahaan besar yang memiliki anggaran tinggi menjadikan iklan premium ini pilihan utama mereka. Dengan menggunakan iklan premium ini anda akan dikenakan biaya tambahan.

2. Wajib Memiliki Kartu Kredit / Paypal

Kekurangan yang selanjutnya ialah anda harus memiliki kartu kredit atau paypal untuk menjalankan periklanan yang satu ini. Sebetulnya kekurangan yang satu ini tidak menjadikan masalah, hanya saja bila anda yang sudah mulai menjalankan bisnis ini masih di bawah umur. Tentu hal ini akan menjadi keberatan bagi anda untuk menjalankan bisnis dengan menggunakan Google AdWords.

Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Memakai Facebook Ads Untuk Promosi

3. Resiko Kegagalan Akibat Biaya Murah

Apabila anda menggunakan Google AdWords dalam layanan periklanan anda, resiko kegagalan tentu akan ada pada diri anda akibat biaya yang murah. Dengan adanya biaya yang murah dengan pengunjung tertarget. Hal ini dapat membuat mereka asal pasang iklan tanpa strategi yang dilakukan secara matang. Sehingga, hal itu dapat mengakibatkan resiko kegagalan pada bisnis yang anda jalankan.

Setiap usaha pastinya membutuhkan kerja keras yang tinggi untuk mencapai titik keberhasilan. Bila anda bersungguh-sungguh dalam melakukan hal itu, maka tujuan yang anda capai nantinya akan berhasil.

Mungkin itu saja beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan Google AdWords  Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih. Jangan lupa juga baca kelebihan Facebook Ads untuk mempromosikan produk.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar