Beranda Pengembangan Diri 5 Langkah Mudah Berbuat Baik Kepada Orang Tua

5 Langkah Mudah Berbuat Baik Kepada Orang Tua

5 Langkah Mudah Berbuat Baik Kepada Orang Tua
Image: Pixabay

Setiap anak tentunya ingin memberikan sesuatu yang terbaik untuk orang tuanya. Meskipun melalui hal yang sederhana, namun apapun tentu akan dilakukan. Terutama bagi seorang anak yang memiliki orang tua sebagai pengusaha. Baik itu usaha dalam bidang kuliner, perabot rumah tangga, atau lainnya. Anda bisa berbuat baik kepada orang tua dengan cara membantu mempromosikan usaha yang dijalani mereka.

Saat ini sudah dikenal digital marketing yang tentunya akan membantu Anda dalam pemasaran produk melalui media digital agar lebih cepat menjangkau masyarakat. Saat ini sudah banyak perusahaan digital marketing di Indonesia yang akan membantu Anda memperlancar promosi produk.

Tapi kita sebagai anak tentunya bisa melakukan hal lain untuk membuat orang tua kita bangga. Ada banyak cara untuk berbuat baik kepada orang tua. Misalnya seperti pembahasan yang berikut ini.

1. Berbicara dengan lembut

Orang tua kita tentunya akan bangga jika memiliki anak yang bisa berkata lembut. Dengan begitu, mereka akan merasa lega karena berhasil mendidik kita menjadi anak yang lembut. Kurangi pula mengeluh jika diminta melakukan sesuatu, dengan tidak berkata “Ah!” atau kata-kata lainnya.

2. Selalu taat

Jika orang tua meminta bantuan dan Anda langsung merespon permintaan tersebut, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri untuk orang tua. Tanpa kita sadari, hal sederhana seperti ini menjadi salah satu langkah berbuat baik kepada orang tua. Selain itu, ketika orang tua kita memanggil, akan lebih baik jika kita langsung menyatu dengan nada dan raut wajah yang menyenangkan.

Baca juga:  Pengertian Kepribadian, Kriteria Kematangan, dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Terbentuknya Kepribadian

3. Jangan pernah pasang wajah tidak enak

Memasang raut wajah cemberut atau marah di depan orang tua tentunya tidak dianjurkan untuk kita. Orang tua tentunya akan merasa marah, bersalah, atau bahkan sedih jika melihat kita memasang raut wajah yang tidak enak. Bagaimana kita bisa membuat orang tua senang jika kita memasang wajah tidak senang?

4. Merawat kedua orang tua

Semua orang tua pasti bangga jika anaknya mau merawatnya seperti mereka merawat kita saat kecil. Terlebih di masa tua mereka, tentunya orang tua hanya ingin menghabiskan waktu bersama anaknya.

5. Jangan membantah

Orang tua tentunya sudah memiliki banyak pengalaman dalam mengatasi berbagai hal yang terjadi. Maka dari itu, ketika Anda sedang berada dalam sebuah masalah atau tidak, jangan pernah sesekali membantah apa yang mereka sampaikan. Tentunya segala hal yang diucapkan orang tua demi kebaikan kita.

Itu dia beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk berbuat baik kepada orang tua. Jangan    pernah sesekali kita membuat hati mereka bersedih jika kita ingin melihat mereka tersenyum. Semoga informasinya bermanfaat. Selamat menjalankan tugas sebagai anak untuk terus membuat kedua orang tua kita tersenyum.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar