Beranda Marketing Cara Memasarkan Produk Dengan Modal Kecil

Cara Memasarkan Produk Dengan Modal Kecil

Cara Memasarkan Produk Dengan Modal Kecil
Image: Pixabay

Memasarkan produk merupakan salah satu teknik yang paling jitu untuk membangun bisnis kalian menjadi lebih maju. Dengan memasarkan produk yang kamu jual, hal ini akan menjadikan bisnismu menjadi lebih efektif untuk menarik banyak pelanggan.

Teknik pemasaran merupakan salah satu kunci sukses dalam menjual suatu produk. Hal ini akan berpengaruh terhadap jumlah produk yang kamu jual.

Jika bisnis yang kamu jalankan masih baru dan kecil, pastinya kamu tidak ingin mengeluarkan banyak modal untuk melakukan pemasaran ya kan. Kamu harus memikirkan bagaimana cara memasarkan produk milikmu dengan modal kecil saja namun menguntungkan.

Hal ini akan membuat apa yang kamu jual semakin laris dan memiliki banyak pelanggan. Apabila dengan modal kecil sudah berjalan dengan lancar, barulah menggunakan modal yang besar. Dalam memasarkan produk memang tidaklah mudah, ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya produk yang kamu pasarkan berhasil memikat banyak pelanggan.

Kerja keras yang tinggi harus kamu lakukan, dan hal yang terpenting ialah tidak mudah menyerah. Seringkali orang-orang mudah menyerah karena gagal. Padahal itu hanya sekali, disini kamu harus berani menerjang kegagalan tersebut.

Berbicara soal cara pemasaran, kali ini saya akan membagikan beberapa tips memasarkan produk dengan modal yang kecil. Pastinya masih banyak yang bingung untuk melakukannya ya kan! Berikut ini adalah Cara Memasarkan Produk Dengan Modal Kecil yang harus kamu tahu :

1. Menggunakan Media Sosial

Tips yang pertama yaitu menggunakan media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial, pastinya kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk memasarkan suatu produk. Modal yang diperlukan hanyalah smartphone dan koneksi internet saja untuk memasarkannya. Media sosial memang menjadi salah satu media promosi yang paling jitu untuk menarik pelanggan.

Baca juga:  Cara Promosi Online Yang Efektif Dan Dapat Mendongkrak Penjualan Produk Anda

Seperti yang kita lihat, hampir semua orang pastinya menggunakan smartphone setiap harinya. Dalam smartphone tersebut terdapat beberapa jenis media sosial yang digunakan seperti FB, IG Twitter dan lain-lain. Jika kamu memasarkan melalui media sosial, kemungkinan besar orang-orang akan melihat produk yang kamu pasarkan di media sosial tersebut.

2. Maksimalkan Hastag

Jika kamu menggunakan media sosial untuk memasarkan produk yang akan kalian jual. Kamu juga harus memaksimalkan hastag disaat kamu akan mempromosikan produk milikmu. Jika kamu melihat, FB dan IG menjadi salah satu platform media sosial dengan banyak pemakainya. Hal ini bisa menjadikan kesempatan kamu untuk mempromosikannya melalui media sosial.

Kamu harus menuliskan hastag sebanyak-banyaknya pada postingan yang kamu buat, pastikan hastag yang kamu tulis berkaitan dengan produk yang kamu jual. Melalui hastag tersebut nantinya akan ada banyak orang yang bisa melihat postingan yang kamu buat. Dengan begitu, produk yang kamu promosikan akan lebih mudah terlihat dan pastinya akan mendapatkan banyak pelanggan.

3. Membangun Website

Cara yang selanjutnya bisa kamu manfaatkan dengan membangun sebuah website. Dengan adanya website, kamu akan lebih mudah untuk mempromosikan produk yang kamu jual. Disini kamu tinggal menanamkan teknik SEO supaya website kalian mudah ditemukan oleh pengunjung. Dengan teknik SEO nantinya website milikmu akan berada di halaman pertama pencarian google.

Memasarkan produk melalui website akan sangat mudah bila teknik SEO sudah diterapkan. Pengunjung tinggal mencari produk melalui pencarian google, nantinya mereka akan terbawa ke website milik kalian. Disitu mereka dapat melihat-lihat terlebih dahulu produk yang kamu jual. Bila cocok, pastinya mereka akan membeli produk yang kamu promosikan melalui website milikmu.

Baca juga:  7 Strategi Marketing Paling Akurat Untuk Pelaku Bisnis

4. Memberikan Promo Menarik

Tips yang selanjutnya yaitu memberikan promo yang menarik. Baru menjalankan sebuah bisnis, sebaiknya kamu memberikan promo menarik supaya bisa mendapatkan banyak pelanggan. Mulailah dengan harga yang murah terlebih dahulu, ketika sudah mulai mendapatkan banyak pelanggan, kamu tinggal menaikan harga produk yang kamu jual.

Dengan memberikan promo menarik akan membuat bisnis milikmu berjalan dengan lancar. Seperti yang kita lihat, pastinya banyak orang yang lebih memilih untuk membeli produk dengan adanya promo. Meskipun harga produk yang kamu jual sama dengan toko lainnya, kamu akan lebih unggul karena ada promo menarik yang kamu tawarkan ke pelanggan kalian.

5. Membuat Banner atau Brosur

Langkah yang selanjutnya yaitu membuat banner atau brosur. Dengan cara ini kamu bisa memanfaatkannya supaya modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Kamu bisa membuat brosur dengan kertas print saja yang dibuat secara menarik kemudian di fotokopi. Memasarkan produk dengan membuat banner dan brosur tidak akan mengeluarkan banyak modal.

Akan tetapi, untuk mempromosikan produk dengan cara ini membutuhkan modal tenaga yang lumayan. Kamu nantinya akan menempelkan bosur tersebut di sekitar jalanan supaya dapat dilihat oleh banyak orang. Meski membutuhkan tenaga yang banyak, kesempatan untuk mendapatkan pelanggan akan jauh lebih besar dibandingkan dengan cara lainnya. Maka dari itu, teknik yang satu ini patut diterapkan dalam memasarkan produk yang kamu jual.

Dengan memasarkan suatu produk, tentu hal ini akan membuat apa yang kamu jual bisa mendapatkan banyak pelanggan. Kamu harus melakukan beberapa tips di atas supaya berhasil dalam melakukannya.

Selain itu, kamu juga harus rutin dalam memasarkan produk yang kamu jual, hal ini akan membuatmu mendapatkan banyak pelanggan. Dengan usaha dan kerja keras yang tinggi, pastinya akan membuatmu menjadi lebih baik.

Baca juga:  Cara Memasarkan Produk Baju Buatan Sendiri Paling Efisien dan Efektif

Mungkin itu saja beberapa informasi mengenai Cara Memasarkan Produk Dengan Modal Kecil. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih. Jangan lupa juga baca strategi marketing paling akurat.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnyaStrategi Pemasaran Online Untuk Meningkatkan Penjualan
Artikel selanjutnya5 Macam Usaha Online Modal Kecil Untung Besar
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

Komentar