Beranda Umum 4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST

Apakah kalian ingin membeli Domain dan Hosting di Bluehost?, Tapi bingung gak tahu bagaimana cara membelinya, okay tenang saja pada artikel kali ini penulis akan mengulas bagaimana sih cara membeli domain dan hosting di bluehost, baca terus sampai abis ya geng, moga artikel ini bermanfaat.

Berikut ini cara membelinya geng

1. Masuk kehalaman website

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST

Proses pertama kamu harus masuk dulu ke halaman website bluehost.com kemudian klik pada menu Hosting lalu pilih Shared Hosting kemudian klik pada tombol Choose Plan kemudian kamu akan diarahkan pada pilihan jenis hostingnya, seperti yang kamu liat ada empat pilihan, secara sederhana kamu diarahkan pada pilihan package hosting dari termurah hingga termahal, tentunya dengan masing-masing kelebihan, bisa kamu baca sendiri ya geng yang ada dan tidak ada pada masing-masing pilihan, kalau mau super lengkap kamu bisa pilih PRO, tapi pada kasus ini kita pilih untuk untuk BASIC-nya dulu, karena menurut saya Basic lebih dari cukup. Kalau sudah yakin memilih BASIC silakan klik tombol SELECT.

2. Pilih domain

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (2)

Pada tahap ini kamu sudah masuk pada halaman DOMAIN/NAMA WEBSITE, pada halaman ini kamu akan jumpa dua pilihan, pertama Create new domain maksudnya adalah jika kamu belum pernah punya nama domain silakan isi pada kolom tersebut untuk nama website kamu nanti seperti bgipin.com, setelah itu klik Next dan jika kamu sudah punya nama domain sebelumnya apakah kamu beli di website selain blueshost no problem, isi saja nama domainnya kemudian klik tombol Next, pada kasus ini saya belum punya nama domain sebelumnya, jadi saya memilih pilihan pertama. Oya jangan lupa pilih extensi domainnya, seperti .com, .net dan seterusnya, kalau saya memilih .com.

Baca juga:  Berikut Alasan Mengapa Harus Membeli Domain Sendiri

3. Bagian pembayaran

Proses pembelian hampir selesai, pada bagian ini kamu diminta untuk mengisi Account information/Informasi Akun mungkin karena belum pernah registrasi sebelumnya makanya mereka minta untuk isi bagian ini, trus untuk bagian Package Information tinggal kamu pilih mau bayar per 12, 24, atau 36 bulan, kalau saya pilih 12 bulan/satu tahun, kemudian pada bagian Package Extras secara default tiga piliha tercentang, jangan buru-buru kamu bisa baca dulu dari masing-masing pilihan extras itu, kalau sudah paham silakan putuskan, kalau saya pribada uncenteng dullu, sebenarnya penting cuman karena biaya tidak cukup saya pending dulu 😉, biasanya bisa beli belakangan geng. Yang terahir Payment Information, untuk bagian ini adalah informasi untuk pembayaran  Hosting dan Domain kamu, kamu bisa pilih mau bayar menggunakan kartu kredit atau paypal, untuk memunculkan pilihan paypall silakan klik More payment options nantinya akan muncul satu lagi opsi pembayaran menggunakan paypal. Bagi kalian yang belum punya akun paypall silakan daftar dulu ya, untuk tutorialnya silakan searching di google ya wak geng, oya kalau sudah jangan lupa centang I have read…………… kemudian klik tombol Submit. Pada tahap ini saya harus skip dulu karena mau isi saldo akun paypal terlebih dahulu.

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (4)

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (5)

Kemudian anda sudah masuk pada halaman pembayaran lalu pilih PayPal Balance (USD) kemudian klik Continue

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (6)

Lalu setelah itu klik tombol Agree & Continue

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (7)

Kalau kamu sudah benar mengikuti tahap-tahap di atas seharunya sudah berhasil, berikut ini screenshot bahwasanya proses pembelian berhasil

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (8)

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (9)

4. Verify Your Email

Setelah itu masuk keg mail kamu kemudian buka email yang dikirim Bluehost lalu klik Verify your email

Baca juga:  Maulid Nabi, Mengenal Rasulullah SAW Lebih Dekat, Berikut Biografinya

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (10)

sampai disini proses pembelian hosting serta domain sudah berhasil, berikut screenshot di bawah geng

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (11)

Untuk informasi login ke cpanel seperti Domain Name dan Password, Bluehost akan mengirimkan pesan kedua yang geng, jadi jangan panik.

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (12)

Untuk informasi akun detailnya kamu bisa scroll ke paling bawah ya.

Untuk informasi password klik pada bagian Password, Change your password lalu anda akan di direct kehalaman Reset Password kemudian isikan nama domain kamu, pada kasus ini bgipin.com kemudian klik Next

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (13)

Setelah itu mereka akan mengirimkan pesan ke email kamu untuk ubah password, buka emailnya lalu klik tombol Reset Password lalu anda akan diarahkan kehalaman Reset Password kemudian isikan nama domain kamu kemudian password lalu klik tombol Next, lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (14)

Setelah itu kamu akan melihat halaman berikut ini lalu klik tombol go to login

4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST (16)

Selamat proses pembelian hosting, domain hingga login ke akun cpanel berhasil.

Itu dia geng tutorial 4 Langkah Cara Membeli Domain dan Hosting di BLUEHOST, semoga bermanfaat ya geng. Maaf sebelumnya banyak yang penulis tutup karena memang itu informasi sensitif geng, jadi gak bisa penulis kasih nampak. Selamat berhasil.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar