Beranda Tutorial Cara Membuat Channel Youtube Dengan Mudah Bagi Pemula

Cara Membuat Channel Youtube Dengan Mudah Bagi Pemula

Cara Membuat Channel Youtube Dengan Mudah Bagi Pemula

Kamu ingin membuat channel youtube tapi belum tahu caranya?, Tenang di artikel ini saya akan menjelaskan ke kamu bagaimana cara membuat channel youtube dengan mudah.

Banyak dari kita membuat channel youtube karena ingin mencari pasif income selain pada pekerjaan utama, atau memang cita-cita kamu ingin menjadi youtuber yang sukses seperti youtuber-youtuber lainnya yang sudah punya penghasilan miliaran perbulan.

Tapi sayangnya tidak semua youtuber itu sukses, karena untuk sukses bukan hanya modal uang dan kerja keras saja yang berperan, tapi banyak hal lainnya, seperti do’a dan keberuntungan. Saya yakin beribu bahkan mungkin jutaan orang diluar sana bekerja keras untuk menjadi youtuber sukses, tapi nasibnya tetap saja belum beruntung alias belum sukses.

Tapi apakah Ketika kamu gagal menjadi youtuber kemudian menyerah begitu saja?, tentu jangan, karena kamu tetap bisa mencoba jalan lain seperti menjadi blogger, banyak kok blogger di luar sana yang sukses, pusing mau mulai ngeblog darimana?, silakan mulai dari artikel berikut dan jangan lupa juga baca cara menghasilkan uang dari blog.

Yuk langsung saja simak tutorial cara membuat channel youtube. Untuk mengikuti tutorial ini yang perlu kamu siapkan adalah PC/Laptop, jaringan, kemudian pastikan kamu sudah punya akun Gmail kalau belum ada silakan baca artikel berikut.

1Melakukan login ke Youtube. Silakan kunjungi youtube kemudian sila lakukan login kalau belum dengan cara mengklik tombol SIGN IN di pojok kanan atas.

Melakukan Login Youtube

2Membuat channel. Setelah kamu melakukan login silakan klik pada icon profile picture kemudian pilih Create a channel, Setelah itu akan muncul form popup lalu klik tombol GET STARTED Kemudian kamu akan dibawa ke halaman Choose how to create your channel dan silakan pilih salah satu dari dua pilihan tersebut, pada kasus ini saya akan memilih Use a custom name kemudian klik tombol SELECT.

Baca juga:  Begini Cara Mudah Menambahkan Akun Email ke Aplikasi Gmail – Android

Membuat channel youtube

3Membuat nama channel. Setelah klik tombol SELECT kemudian kamu akan dibawa ke halaman Create your channel name (untuk tips cara memilih nama channel silakan baca artikel berikut), pada kasus ini saya memilih nama channel Be The Best, kemudian jangan lupa centang setelah itu klik CREATE. Lebih jelasnya sila perhatikan gambar berikut.

Membuat nama channel youtube

4Setup channel. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman setup channel, silakan isi semua data yang perlu kamu isi, seperti Profile Picture, channel description, dan informasi lainnya seperti alamat situs, dan media sosial setelah itu klik tombol SAVE AND CONTINUE. Selamat proses pembuatan channel sudah selesai. Berikut tampilan channel youtube kamu.

Tampilan channel youtube baru

5Design tampilan youtube. Agar channel youtube indah dipandang kamu bisa menambahkan cover dengan cara klik tombol CUSTOMIZE CHANNEL kemudian kamu akan dibawa ke halaman Channel Art, untuk mengganti cover langsung saja klik tombol Add channel art kemudian akan muncul form popup Channel art, untuk menambah gambar hasil design sendiri silakan klik tombol Select a photo from your computer, tapi kalau kamu ingin menggunakan gambar bawaan dari youtube boleh klik tab Gallery kemudian silakan pilih gambar yang mau kamu gunakan setelah itu klik tombol Select.

Design tampilan youtube

Done, kamu sudah berhasil menambahkan cover untuk channel youtube, berikut tampilan sesudah cover terpasang.

Tampilan Channel Youtube setelah di edit

Itu dia tutorial Cara Membuat Channel Youtube Dengan Mudah, semoga artikelnya bermanfaat ya geng, jangan lupa baca juga cara upload video di youtube.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar