Beranda Tips 6 Langkah Memilih Nama Channel Youtube!

6 Langkah Memilih Nama Channel Youtube!

6 Langkah Memilih Nama Channel Youtube!
Image: Pixabay

Apakah kamu bingung memilih nama channel youtube?, Kalau memang iya maka pada artikel ini saya akan membantu kamu bagaimana cara memilih nama channel youtube.

Dengan banyaknya channel youtube yang bermunculan tentu akan sangat susah bagi kita untuk mencari nama channel, karena kebanyakan sudah duluan orang ambil nama tersebut, namun dengan kamu menggunakan tips pada artikel ini mudah-mudahan bisa membantu kamu untuk menemukan nama channel youtube.

Adapun saya berharap setelah kamu membaca artikel ini maka sudah tahu bagaimana cara membuat nama channel. Yuk langsung saja simak Langkah memilih nama youtube. Oya, kalau kamu belum mempunyai channel youtube silakan baca artikel berikut.

1. Buat daftar konten yang mendeskripsikan channel kamu

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat daftar konten youtube yang mendeskripsikan channel kamu, contoh konten youtube tutorial, music, pendidikan, hiburan, komedi, film dan animasi, jalan-jalan, acara, gaming, berita, binatang dan peliharaan, ilmu dan teknologi, olahraga, review dan unboxing, prank, make up dan beauty, dan daily blog/travel vlog.

2. Kemudian tentukan tujuan akhir kamu

Maksud saya disini adalah Ketika kamu sudah membuat daftar konten lalu pikirkan apa tujuan akhir kamu dari channel tersebut, apakah untuk personal branding, branding perusahaan, atau apa yang mau kamu jual dari channel tersebut. Contoh kalau kamu ingin membranding pribadi kamu sendiri tentu akan lebih baik memberi nama dengan nama kamu sendiri, atau kalau perusahaan langsung saja nama perusahaan, dan kalaupun kamu menjual baju seperti contoh produk nike biasanya mereka lebih ke olahraga.

Baca juga:  7 Tips Keuangan untuk Pengusaha Ketika Memulai Startup

3. Buat daftar nama-nama channel yang ada

Tahap selanjutnya silakan kamu cari daftar nama channel di youtube yang satu content dengan kamu kemudian pilih yang mempunyai subscriber yang banyak, banyak disini tidak harus jutaan ya, kalau channel tersebut sudah mempunyai minimal seratus ribu subscriber maka sudah termasuk dalam kategori banyak.

4. Buat daftar kata

Tahap selanjutnya silakan kamu buat daftar kata-kata yang mendeskripsikan topic channel youtube kamu, caranya persis sama seperti poin nomor satu, Cuma pada tahap ini kita akan kerucutkan lagi, sebagai contoh konten youtube kamu tentang gaming kemudian buat daftar kata dari gaming menjadi Minecraft, Call of duty, Mobile Legens, PUBG, Clash of Clans dan seterusnya.

5. Tambahkan kata apa saja pada daftar kata

Setelah membuat daftar kata-kata selanjutnya kita akan menambahkan kata yang mendekati deksripsi channel kamu, sebagai contoh konten youtube kamu tentang gaming, kemudian kamu memilih daftar kata Minecraft dan selanjutnya dari kata Minecraft sila tambahkan kata apa saja yang mendekati deskripsi channel kamu, seperti Funny Minecraft dan lainnya.

6. Memilih nama youtube

Kalau kamu sudah tahu konten youtube kamu tentang apa, terus kamu sudah tahu tujuan akhir channel kamu untuk apa, dan kamu telah meriset dari daftar nama-nama channel youtube yang sudah ada dan memilih yang mempunyai banyak subscriber, kemudian kamu sudah membuat daftar nama topic dari konten yang kamu pilih dan juga kamu sudah menambahkan kata-kata apa saja yang mendeskripsikan channel kamu dan tahap terahir kamu tinggal milih nama channel youtube. Pada tahap lima saya sudah memilih nama youtube yaitu Minecraft Fight.

Itu dia artikel 6 Langkah Memilih Nama Channel Youtube!, semoga artikelnya bermanfaat ya geng. Jangan lupa baca juga cara membuat channel youtube.

Baca juga:  8 Cara Mudah Menambah Followers Instagram Tanpa Beli

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar