Beranda Kecantikan Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah Paling Ampuh, Berikut Ini Rahasianya!

Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah Paling Ampuh, Berikut Ini Rahasianya!

Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah Paling Ampuh, Berikut Ini Rahasianya!
Image: Piqsels

Ingin memiliki kulit cerah dan sehat? Tidak perlu perawatan yang mahal, karena ada banyak cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami. Memang kebanyakan orang selalu berusaha mendapat kulit putih dengan cara menggunakan aneka produk kecantikan.

Tapi ternyata menggunakan produk-produk kecantikan bisa menimbulkan efek samping, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif. Tidak hanya itu saja, melainkan harganya juga tergolong mahal, sehingga trik terbaiknya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami saja.

Simak Beberapa Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Paling Ampuh

Memiliki kulit wajah yang tidak bercahaya dan kusam pada dasarnya bisa membuat penampilan seseorang menjadi berkurang. Sehingga hal seperti ini akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan mereka, mungkin termasuk Anda?

Pasalnya memiliki wajah yang bersih, putih, glowing dan sehat tentunya akan menjadi dambaan dan impian bagi semua orang, khususnya perempuan. Sebab kondisi kulit wajah yang cerah maka mampu membuat penampilan menjadi lebih percaya diri lagi.

Oleh karena ini sekarang ini sudah ada banyak cara memutihkan kulit wajah yang mudah dengan bahan alami saja. Bahkan bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk Anda temukan, dan harganya pun sangat terjangkau.

Tentunya beberapa bahan alami seperti ini bisa untuk membuat kulit wajah Anda terlihat nampak glowing dan sehat. Lantas apa sajakah bahan alami itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Memanfaatkan Masker Kunyit

Cara memutihkan kulit wajah secara alami untuk tips yang pertama adalah dengan menggunakan masker dari bahan dasar kunyit. Siapa sangka, ternyata bahan pelengkap masakan yang satu ini cukup efektif untuk mencerahkan kulit dengan mudah.

Baca juga:  Menghilangkan Jerawat Batu yang Paling Mudah dengan Bahan Berikut!

Pasalnya minyak dari kunyit ini bisa memutihkan kulit dalam kurun waktu sekitar 3 minggu dengan hasil yang mampu bertahan lama. Hal ini karena adanya antioksidan yang kuat serta senyawa anti-inflamasi dalam kunyit yang bekerja sama untuk kesehatan kulit.

Tidak hanya itu saja, melainkan kurkumin dalam kunyit ini berguna sebagai pelindung kulit dengan memadamkan radikal bebas. Sehingga penggunaan kurkumin ini bisa mengurangi waktu penyembuhan luka pada bagian kulit dan meningkatkan kolagen.

Nah untuk membuat masker kunyit caranya sangat mudah, Anda cukup mencampurkan secangkir yogurt tawar dan satu sendok teh kunyit saja. Selanjutnya oleskan secara merata pada bagian kulit wajah selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Buah Pepaya

Cara memutihkan kulit wajah bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan buah pepaya. Betapa tidak enzim papain yang berada di dalam buah pepaya ini mampu untuk membantu meregenerasi kulit Anda.

Bahkan vitamin A,C dan E sebagai antioksidan tinggi ini bisa membantu untuk menutrisi serta melembabkan kulit wajah. Anda bisa menghaluskan buah ini sampai lembut lalu oleskan secara merata ke wajah dan diamkan hingga 30 menit lalu bilas.

Bengkoang

Buah dengan tekstur kelas berwarna putih ini sudah dipercaya sejak lama sebagai kecantikan alami, salah satunya memutihkan kulit. Hal ini karena buah ini mengandung banyak vitamin B dan C yang bisa meregenerasi sel kulit agar tergantikan.

Nah untuk bisa memanfaatkan bengkoang ini Anda bisa memarutnya sampai halus lalu oleskan secara merata ke bagian wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit supaya nutrisinya terserap lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Gunakan Bubuk Kopi

Cara memutihkan kulit wajah ternyata bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan kopi sebagai eksfoliasi kulit. Pasalnya bubuk kopi murni mampu untuk mengeksfoliasi wajah sehingga terlihat lebih cerah dan bersih.

Baca juga:  Menghilangkan Jerawat Batu yang Paling Mudah dengan Bahan Berikut!

Selain itu ampasnya tidak akan larut dalam air sehingga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Dari hasil penelitian bahwa zat dalam kopi ini mampu meningkatkan kesehatan kulit, termasuk bagian wajah.

Adanya antioksidan dan asam caffeic bisa meningkatkan kadar kolagen dan mampu mengurangi penuaan dini sel. Tidak hanya itu saja melainkan juga bisa untuk melindungi kulit dari kuman dan bakteri.

Selain itu adanya kandungan kafein ini bisa meningkatkan sirkulasi yang baik agar kulit terlihat lebih bersih. Anda bisa menggunakan bubuk kopi ini dengan gula pasir kemudian eksfoliasi wajah Anda secara lembut.

Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin supaya hasilnya lebih maksimal.

Beberapa cara memutihkan kulit wajah secara alami tadi bisa langsung Anda praktekkan sekarang juga.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnyaPengaplikasian Polikarbonat untuk Pembuatan Produk Sehari-Hari
Artikel selanjutnyaMenghilangkan Jerawat Batu yang Paling Mudah dengan Bahan Berikut!
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).