Beranda Bisnis 9 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Sambil Rebahan

9 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Sambil Rebahan

9 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Sambil Rebahan
Image: Pixabay

Apakah kamu sedang mencari cara mendapatkan uang dari internet?, Di jaman sekarang sangat mudah menghasilkan uang, dengan smartphone Android sambil rebahan dirumah kamu sudah dapat menghasilkan uang bahkan tanpa modal sekalipun.

Kalau memang menghasilkan uang sangat mudah bahkan tanpa modal, kenapa terlalu banyak pengangguran dinegeri kita?, Pengangguran disebabkan karena mereka tidak mencari tahu informasi bagaimana cara menghasilkan uang, salah satunya dengan Internet, ataupun mereka sudah tahu tapi males untuk action.

Pada artikel ini saya akan menulis media apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mendulang rupiah di internet.

Adapun setelah membaca artikel ini saya berharap kamu sudah bisa menghasilkan uang di Internet dengan menggunakan smartphone atau laptop kamu.

Yuk simak terus artikel berikut ini.

Berikut ini cara menghasilkan uang dari internet

1. Ngeblog

Kalau kamu ingin menghasilkan uang dari internet tanpa modal bisa menggunakan media ini. Kamu bisa menggunakan platform blogger untuk membuat blog secara gratis.

Adapun cara menghasilkan uang menggunakan blog kamu bisa baca artikel berikut.

2. Youtuber

Yap, orang kaya dari Youtube cukup banyak dan itu sudah menjadi rahasia umum. Saking banyaknya orang kaya dari youtube sehingga banyak orang-orang yang ingin menjadi youtuber. Kalau kamu mau membuat channel youtube silakan baca artikel berikut.

Bagaimana cara orang bisa kaya dari youtube?, Pada umumnya youtuber mendulang rupiah dari iklan google adsense. Terus kalau kamu sudah banyak masanya dan kemudian sudah terkenal maka uang dari segala sisi bisa masuk.

Baca juga:  6 Langkah Sukses Membangun Bisnis Dropship

Kamu bisa dapatkan uang dari endorse produk-produk perusahaan, menjual merchandise youtube kamu, di undang untuk jadi pembicara dan bisa jadi juga dari hal-hal lain yang belum terpikirkan oleh kamu.

3. Selebgram

Banyak kok orang yang mendapatkan uang dengan menjadi selebgram. Modal kamu cukup cantik, ganteng, dan sexy maka kamu akan mempunyai follower yang banyak.

Nah ketika followers kamu sudah banyak saatnya kamu mendapatkan uang dengan meng-endorse produk-produk orang yang nantinya dibayar. Untuk tarif endorse sendiri setahu saya tergantung berapa banyaknya followers dan seberapa terkenalnya kamu.

Tapi kalau kamu mau tahu berapa kisaran harga endorse silakan cari aja referensinya di google.

4. Reseller Dropshipper

Cara menghasilkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan menjadi Reseller Dropshipper.

Bagaimana cara kerja reseller dropship?, Adapun cara kerja Reseller Dropship pertama-tama kamu mengambil barang yang mau dijual di tempat penyedia Reseller Dropship terus kamu promosiin menggunakan media sosial, nanti ketika ada yang membeli customer akan transfer uang ke kamu terus kamu membeli barang dropship tersebut menggunakan uang customer tadi kemudian mereka akan mengirim produk ke customer kamu atas nama toko kamu. Dropship sangat membantu, karena kamu bisa memulainya nyaris tanpa modal sama sekali.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari Reseller Dropship?, Kamu bisa menghasilkan uang dengan selisih harga jual. Misal produk yang kamu ambil dari dropship 5000, supaya untung jual saja sekitar 7000, yang pastinya harga tersebut masih masuk akal ya.

Berikut daftar media reseller dropship rekomendasi dari saya yang bisa kamu jadikan pertimbangan, Dropshipaja.com, Bandros.co.id, Tokopedia.com, dan shopee.co.id.

5. Menulis di situs besar

Kamu hobi menulis?, Terus ingin menghasilkan uang dari hobi kamu?, tentu saja kamu bisa menghasilkan uang dari hobi tersebut dengan menulis di situs-situs besar.

Baca juga:  7 Langkah Sukses Membangun Bisnis Reseller, Pemula Wajib Tahu!

Bagaimana cara kerjanya?, Pertama-tama silakan kamu menulis di situs tersebut kemudian mereka akan membayar kamu berdasarkan poin yang kamu kumpulkan

Berikut rekomendasi situs yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk mulai menulis, Kompasiana.com, Idntimes.com, dan viva.co.id.

6. Freelancer

Cara mendapatkan uang di internet selanjutnya adalah dengan menjadi pekerja lepas.

Bagaimana cara kerjanya?, Awalnya kamu membuka akun kemudian mengisi profile kamu dengan skill-skill yang kamu miliki, untuk menghasilkan uang kamu harus melakukan tawaran pada setiap project yang muncul di timeline kamu, biasanya project-project tersebut sudah ada harga maksimal, dan mereka penyedia project akan memilih siapa yang melakukan tawaran paling murah, kalau kamu terpilih maka selamat kamu sudah dapat menghasilkan uang dari hasil pembuatan project tersebut.

Kalau kerjamu bagus sesuai ekspektasi maka pemberi project akan memberikan penilaian yang bagus dalam bentuk bintang. Makin bagus rating kamu maka makin mudah kamu mendapatkan project-project selanjutnya.

Adapun rekomendasi situs freelance yang bisa kamu coba adalah Freelancer.com, Upwork.com, dan sribulancer.com.

7. Menjual kursus online

Kamu punya skill seperti membuat template wordpress, kenapa tidak kamu membuat tutorial cara membuat template dari nol hingga selesai dan silakan kamu jual tutorial tersebut.

Seberapa banyak saya bisa mendapatkan uang dari menjual kursus tersebut?, Kamu bisa mendapatkan uang tanpa batas, selama ada yang beli maka uang terus mengalir ke rekening kamu. Saya sarankan tutorialnya dalam bentuk bahasa inggris ya.

Adapun rekomendasi situs yang bisa kamu gunakan untuk menjual kursus adalah Udemy.com.

8. Menjual karya

Cara mendapatkan uang selanjutnya adalah dengan menjual hasil karya kamu.

Kamu pandai design?, kenapa tidak membuat logo, template instagram atau lainnya kemudian kamu bisa menjualnya. Ataupun kamu seorang photographer?, Silakan jual photo kamu dan dapatkan uang.

Baca juga:  Perbedaan Mekanisme Dropship dan Reseller

Berikut rekomendasi situs yang bisa kamu gunakan untuk menjual hasil design atau photo kamu themeforest.net dan shutterstock.com.

9. Afiliasi

Kamu punya keahlian menjual?, Kenapa tidak mencoba program afiliasi. Kamu tahu gak sih kalau sekarang cukup banyak situs-situs besar menawarkan program afiliasi.

Bagaimana cara kerjanya?, Awalnya kamu mendaftar sebagai afiliasi pada situs tersebut kemudian kamu akan diberikan informasi login untuk bisa mengakses halaman afiliasi, terus selanjutnya silakan kamu promo produk mereka biasanya dalam bentuk banner atau link kemudian kamu akan mendapatkan loyalti kalau ada pembeli yang datang dari hasil klik link atau banner yang kamu promosi.

Berapa upah yang bisa didapat?, Untuk upah sendiri setahu saya beda situs beda upah yang dikasih.

Adapun situs yang menyediakan program afiliasi cukup banyak ya geng. Tapi saya akan berikan beberapa saja, berikut ini situsnya, udemy.com, bluehost.com, shutterstock.com, themeforest.net, dan banyak lagi lainnya.

Itu dia 7 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Sambil Rebahan, kalau ada tambahan silakan di kolom komentar ya geng. Semoga artikelnya bermanfaat.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

2 KOMENTAR

Komentar