Beranda Bisnis Contoh Bisnis Online Dalam Dunia Blogger

Contoh Bisnis Online Dalam Dunia Blogger

Contoh Bisnis Online Dalam Dunia Blogger
Image: Pixabay.com

Apakah Anda sudah tahu contoh bisnis dalam dunia blog?, Ngeblog merupakan kegiatan yang sering dilakukan kebanyakan orang, ada banyak sekali tujuan orang-orang ketika membangun sebuah blog atau website untuk keperluan tertentu. Contohnya saja membangun blog untuk berjualan online, untuk berbagi informasi kepada banyak orang ataupun untuk hal-hal lainnya yang mungkin kedepannya bisa lebih bermanfaat.

Nah pada artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi kepada anda semua khususnya untuk anda yang saat ini sudah memiliki blog atau website dengan isi konten yang beragam, kalau sampai saat ini anda belum tahu jika blog bisa dipakai untuk berbisnis. Maka sekarang juga silahkan simak informasinya dibawah ini agar blog atau website anda jauh lebih berguna.

Tips Bisnis dari Blog Pribadi

1. Membuka slot iklan

Tips bisnis pertama yang bisa anda lakukan dengan blog pribadi adalah dengan menjadikan blog anda sebagai mesin berpenghasilkan pasif. Artinya dengan blog yang sudah memiliki umur lama dan pengunjung yang stabil, maka sudah layak jika blog anda dipakai untuk mempromosikan suatu produk/ jasa dari orang-orang yang membutuhkannya. Nah dengan begitu blog jauh lebih produktif dan tentunya anda sendiri akan lebih bersemangat untuk mengurus blog/website dengan membuat konten-konten yang jauh lebih menarik dan unik. Anda bisa mematok harga per slot iklan dengan mempertimbangkan view serta trafik kunjungan ke situs blog anda. Contoh dalam sehari kunjungan stabil 2000 orang x 30 hari artinya bisa mendapatkan 60.000 kunjungan.

2. Berjualan dari blog

Tips bisnis yang kedua adalah berjualan produk digital atau non digital dari blog pribadi yang anda kelola. Contoh disini anda seorang desainer grafis ataupun seorang penulis, maka bisa memanfaatkan website atau blog anda untuk membuka bisnis tersebut. Saya yakin dengan berjualan lewat blog atau situs yang sudah produktif seperti itu akan lebih menghasilkan dibandingkan harus promosi lewat instagram maupun whatsapp secara manual. Dengan memanfaatkan blog pribadi untuk promosi produk atau jasa anda, maka anda sudah meminimalisir pengeluaran atau modal untuk memasarkan produk/jasa di internet.

Baca juga:  5 Macam Usaha Online Modal Kecil Untung Besar

3. Memasang iklan PPC

Selanjutnya yang tidak kalah penting untuk kita bahas adalah soal kerjasama pemasangan iklan dari perusahaan-perusahaan penyedia periklanan online. sebagai contoh saja untuk saat ini perusahaan periklanan yang paling banyak dipakai oleh para blogger sendiri adalah adsense atau lebih dikenal dengan google adsense. Anda bisa mendaftarkan website/blog yang sudah memenuhi syarat untuk ikut serta menjadi penayang iklan. Nah menariknya lagi jika blog sudah disetujui maka kedepannya anda hanya perlu membuat konten yang unik nan menarik untuk mendatangkan kunjungan. Mudah bukan ?

4. Menjual Atau Menjadi Reseller

Berikutnya usaha yang tidak kalah menarik untuk anda coba adalah menjadi reseller dari produk-produk online yang ada di internet. Contohnya saja anda bisa beriklan produk-produk dari lazada reseller di blog dengan mendaftarkan blog anda di akun lazada. Mekanisme kerja dari affiliate ini sendiri ketika ada orang membeli produk lewat blog anda, maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut, dikarenakan anda sudah sukses merkomendasikan produk tersebut kepada pelanggan lewat blog pribadi anda sendiri.

Nah itulah sedikit informasi mengenai tips membuka usaha bisnis lewat blog pribadi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang sedang ingin berbisnis. Terimakasih.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

4 KOMENTAR

Komentar