Beranda Bisnis 6 Contoh Usaha Dengan Modal Kurang Dari 5 Juta

6 Contoh Usaha Dengan Modal Kurang Dari 5 Juta

6 Contoh Usaha Dengan Modal Kurang Dari 5 Juta
Image: Pixabay

Membangun sebuah bisnis seringkali membuat banyak orang kesulitan karena keterbatasan modal yang ada. Sehingga mereka lebih memilih untuk tetap bekerja dengan orang lain dibandingkan membangun sebuah usaha. Memang, bisnis tidak dapat dilakukan dengan mudah. Anda harus bekerja keras sekuat mungkin supaya bisnis yang Anda jalankan berhasil.

Padahal dengan modal yang kecil Anda sudah bisa membangun sebuah bisnis. Dengan uang Rp. 5 juta Anda sudah bisa memulai usaha sendiri, meskipun berpenghasilan kecil, hal itu masih bisa dikembangkan supaya penghasilan yang bisa Anda dapatkan semakin banyak.

Nekat yang tinggi harus Anda siapkan, jangan takut akan kegagalan bila nanti menimpa diri Anda, yang terpenting sudah mencobanya. Apabila segala hambatan dan rintangan dalam bisnis Anda berhasil dilewati, maka jalan bisnis tersebut akan semakin mudah untuk meraup keuntungan yang lebih besar. Anda tinggal melakukannya secara sungguh-sungguh supaya bisnis yang dijalankan berhasil.

Nah, kira-kira bisnis apa saja yang membutuhkan modal tidak sampai Rp. 5 Juta? Berikut ini adalah 6 contoh bisnis dengan modal kurang dari 5 juta.

1. Bisnis Katering

Pastinya jenis bisnis yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Usaha yang satu ini menjadi daya tarik orang-orang untuk mencari penghasilan melalui bisnis ini. Bisnis katering bisa Anda lakukan ketika ada acara-acara seperti syukuran, ulang tahun, dan lain-lain. Disini Anda harus menawarkan jasa Anda kepada orang lain yakni bisa membuat katering.

Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak, untuk membeli peralatan lengkap bisa dibanderol dengan harga Rp. 2.000.000 juta, untuk biaya cetak brosur Rp. 300.000, dan biaya cetak brosur 100 ekssemplar x 1000 yaitu Rp. 1.000.000. Apabila ditotal tidak mencapai Rp. 5 juta, yaitu Rp. 3.300.000.

Baca juga:  Merubah Sampah Menjadi Ladang Bisnis Yang Menguntungkan

2. Bisnis Konter Pulsa

Bisnis modal kurang dari 5 juta yang selanjutnya ialah konter pulsa. Bisnis yang satu ini sangat efektif bagi Anda yang memiliki keterbatasan modal. Apalagi di jaman sekarang hampir setiap orang membutuhkan pulsa dan juga paket data. Tentu bisnis ini akan sangat cocok karena kedepannya akan selalu dibutuhkan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar dengan melakukan bisnis ini.

Anda tidak perlu repot-repot menyediakan modal yang banyak, disini Anda tinggal membeli etalase Rp. 1,5 juta, biaya saldo kuota dan pulsa Rp. 2 juta, dan HP untuk transaksi Rp. 200 ribu. Apabila ditotal jumlah modal yang harus dikeluarkan hanya Rp. 3.700.000.

3. Bisnis Jual Beli Produk Online

Sepertinya bisnis yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda ya kan! Jual beli online bisa dilakukan oleh siapa saja, entah itu kalangan muda maupun tua. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih dapat membuat Anda lebih mudah dalam menjalankan bisnis jual beli online.

Untuk melakukan bisnis yang satu ini tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, Anda cukup bermodalkan smartphone dan paket data saja sudah bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Anda akan mengeluarkan modal yang cukup lumayan bila menyetok produk sendiri, sehingga Anda harus membelinya terlebih dahulu kemudian dijual dengan harga yang lebih tinggi.

4. Laundry

Jenis bisnis modal kurang dari 5 juta yang selanjutnya ialah membuka usaha laundry. Melihat perkembangan jaman sekarang membuat orang-orang banyak yang malas, terutama mencuci pakaian sendiri. Disini Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka jasa laundry. Usaha ini sangat cocok dilakukan karena tidak memerlukan modal yang besar.

Baca juga:  4 Penyebab Utama Kegagalan dalam Sebuah Bisnis

Untuk modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar, Anda cukup membeli mesin cuci dan pengering Rp. 3 juta, pewangi dan deterjen Rp. 200 ribu, setrika 2 buah Rp. 400 ribu, timbangan Rp. 200 ribu, biaya lain-lain Rp. 200 ribu. Apabila ditotal jumlahnya yaitu Rp. 4 juta.

5. Jasa Freelancer Penulis Artikel

Bisnis yang selanjutnya ialah membuka jasa freelancer sebagai penulis artikel. Melihat banyak sekali blog atau website yang membutuhkan jasa penulis, Anda bisa memanfaatkan kesempatan yang satu ini. Keahlian menulis Anda tidak akan sia-sia karena per artikelnya akan mendapatkan imbalan sesuai dengan kesepakatan. Tentu bisnis ini akan sangat menguntungkan karena tidak memerlukan modal yang besar.

Untuk membangun bisnis ini, modal yang harus dikeluarkan kurang lebih Rp. 3 juta. Uang tersebut nantinya digunakan untuk membeli laptop dan paket data. Bagi Anda yang suka menulis, sebaiknya membuka jenis jasa yang satu ini.

6. Salon Kecantikan

Jenis bisnis modal kurang dari 5 juta yang terakhir ialah membuka usaha salon kecantikan. Usaha yang satu ini tentu akan sangat dibutuhkan oleh kaum wanita yang ingin mempercantik penampilannya. Perawatan yang dilakukan bisa berupa perawatan wajah, rambut, kuku, dan lain-lain. Bisnis ini sangat cocok untuk dilakukan karena tidak memerlukan modal yang terlalu besar.

Beberapa modal yang harus dikeluarkan untuk membuka salon kecantikan yaitu kursi hidrolik dan meja rias Rp. 2,5 juta, tempat cuci rambut Rp. 300 ribu, steamer rambut Rp. 500 ribu, Hair dryer Rp. 200 ribu, gunting, kursi tunggu dan peralatan tambahan lainnya Rp. 1 juta. Jumlah total modal yang harus dikeluarkan adalah Rp. 4,5 juta.

Demikian beberapa informasi mengenai 6 contoh usaha dengan modal kurang dari 5 juta. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih. Jangan lupa baca juga usaha sampingan modal kecil.

Baca juga:  Tips Berbisnis Online Paling Mudah Tanpa Modal

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan FacebooK.

Komentar