Beranda Travel Daya Tarik Borobudur Sebagai Objek Wisata di Indonesia yang Terkenal

Daya Tarik Borobudur Sebagai Objek Wisata di Indonesia yang Terkenal

Daya Tarik Borobudur Sebagai Objek Wisata di Indonesia yang Terkenal
Image: Pixabay

Apakah Anda sedang mencari pilihan objek wisata di Indonesia yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi? Mengapa tidak coba datang ke Borobudur? Candi terbesar di dunia ini bahkan diakui sebagai bagian sebagai salah satu bangunan historis yang dilindungi secara internasional. Bagi Anda yang masih tidak yakin akan objek wisata ini, mari bahas daya tariknya berikut ini:

Memiliki Nilai Sejarah yang Tinggi

Borobudur adalah bangunan yang bersejarah yang tidak ada duanya di Indonesia. Cerita akan proses pembangunannya sampai bagaimana candi ini ditemukan masih memukau banyak orang. Siapa sangka di era 750 masehi, orang – orang sudah mampu membangun candi sebesar dan semegah ini?

Candi Borobudur sendiri pernah melewati masa perang dan terkena bom di era melawan Belanda. Selain itu, bangunan ini pernah ditimbun material oleh serangkaian letusan Gunung Merapi. Setelah melewati semua ini, banyak orang tidak percaya bangunan candi masih tergolong baik dan tetap kokoh berdiri.

Anda yang ingin belajar lebih bisa langsung datang dan menyewa beberapa guide untuk menjelaskan pada Anda soal ini. Ada juga fasilitas yang memberikan rekaman dokumentasi mulai dari ditemukan, renovasi sampai dibangunnya area wisata Borobudur ini. Detail ini tentu menarik diikuti bagi Anda yang suka tentang sejarah Indonesia.

Tour Area di Borobudur

Daya tarik lain objek wisata di indonesia yang terkenal ini terletak pada saat Anda melakukan tour mendaki Candi Borobudur. Candi raksasa ini memiliki luas sekitar 2.500 meter persegi dan ketinggian sekitar 35 meter. Ketinggian asli candi ini adalah 42 meter tapi karena area bawah banyak yang rusak akibat terpendam material letusan Merapi dan juga saat penggalian awal. Bagian yang rusak ini masih berada di bawah candi dan tidak digali sepenuhnya.

Baca juga:  Tempat Wisata Paling Terkenal di Indonesia dan Paling Eksotis

Dari cerita ukuran ini, Anda tentu bisa melihat bagaimana kemegahan Candi Borobudur ini saat dilihat dari dekat. Tour menaiki 3 zona candi dan melihat relief dan ukiran di setiap levelnya tentu bisa membuat Anda takjub. Setiap relief zona ini memiliki cerita tersendiri yang bisa Anda ketahui jika menggunakan buku panduan ataupun menyewa guide saat tour di sini.

Di luar area candi, Anda tetap bisa tour untuk belanja ataupun sekitar jalan – jalan di taman Borobudur. Pada pedagang yang ada di sini tahu cara memasarkan produk baju buatan sendiri dan berbagai kerajinannya. Anda pasti dilayani baik dan tertarik dengan barang dagangan mereka tersebut.

Sunrise dari Borobudur

Daya tarik terakhir tentu melibatkan foto – foto. Point yang paling pas untuk mengambil foto di sini adalah saat sunrise. Cahaya matahari terbit yang mengenai candi ini membuat pemandangan yang indah. Semerbak warna langit jingga dan cahaya matahari dari satu arah membuat bayangan candi terasa lebih panjang dan lebih megah.

Pemandangan dari atas Borobudur tersendiri juga tidak kalah menarik. Anda bisa melihat lahan wisata yang hijau dan juga daerah sawah yang ada di area sekitar tempat wisata ini. Saat masih pagi, pemandangan di sekitar terasa lebih sejuk dan tentunya pas sebagai background foto – foto.

Bagaimana? Menarik bukan? Jika tertarik langsung saja datang ke objek wisata di Indonesia yang terkenal ini. Terima kasih sudah membaca dan semoga bahasan tentang Borobudur ini bermanfaat bagi Anda.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnya10 Destinasi Wisata Unggulan Indonesia yang Wajib Dikunjungi
Artikel selanjutnyaDestinasi Liburan Murah di Indonesia, Di Bawah Rp1 Juta Lho!
Everyday in dreaming, may Allah make my dream come true;)

Komentar