Beranda Film 6 Alasan Itaewon Class Jadi Drama Korea yang Harus Kamu Tonton (2020)

6 Alasan Itaewon Class Jadi Drama Korea yang Harus Kamu Tonton (2020)

6 Alasan Itaewon Class Jadi Drama Korea yang Harus Kamu Tonton (2020)
Image: tv.jtbc.joins.com

Apakah kalian sudah nonton film Itaewon Class?, Kalau belum pada kesempatan kali ini saya akan memberikan alasan kenapa film  Itaewon Class wajib untuk ditonton, jujur ini film keren banget dan enggak ngebosenin untuk ditonton dikarena disepanjang alur crita banyak scene yang memancing kita untuk pengin tahu kelanjutan.

Sebelumnya film ini di adaptasi dari webcomic “Itaewon Class” oleh Jo Gwang-Jin (diterbitkan dari 27 Desember 2016 hingga 3 Juli 2018 melalui Daum Webtoon Company). “Itaewon Class” adalah seri drama pertama yang diproduksi oleh perusahaan film Showbox. Dan pembacaan naskah pertama berlangsung Agustus, 2019 di Gedung JTBC di Sangam, Seoul, Korea Selatan.

Sebelum kita masuk ke pembahasan filmnya yuk kita nonton dulu trailer Itaewon Class.

Detail Drakor Itaewon Class
  • Drama: Itaewon Class
  • Negara: Korea Selatan
  • Bahasa: Korea
  • Tanggal Rilis: 31 Januari 2020 (Korea Selatan)
  • Episode: 16
  • Situs Resmi: JTBC, Netflix

1. Karakter yang Unik

Selain Park Sae-ro-yi dan Jo Yi-seo, Itaewon Class juga menampilkan berbagai tokoh dengan karakter yang unik dan berbeda. Karakter mereka tidak hanya mendobrak standar penampilan dan stereotip para pemeran drama Korea.

Karakter Jo Yi-seo digambarkan sebagai seorang influencer beken di medsos dengan kecerdasan IQ 162 dan hipster Korea. Di balik penampilannya yang keren itu, ia ternyata mengidap penyakit mental sociopathic tendencies yang membuatnya tega melakukan apa saja demi tujuannya.

Ma Hyeon Yi kepala chef di DanBam dan merupakan transgender yang berusaha agar dirinya diterima oleh lingkungannya. Choi Seung Kwon mantan roommate Park Sae Ro-yi saat di penjara yang sangat loyal pada rekan-rekannya di DanBam. Lalu yang terakhir adalah karakter Tony Kim, seseorang keturunan Afrika-Korea yang sering mendapat diskriminasi karena warna kulitnya.

Baca juga:  7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal

Kehadiran staf DanBam atau yang disebut sebagai geng Itaewon Class ini begitu saling melengkapi dan membuat drama ini begitu berwarna. Loyalitas, persahabatan, kepercayaan, serta saling mendukung menjadi kunci keberhasilan mereka dalam menjalankan DanBam. Chemistry para pemain yang begitu bagus membuat Itaewon Class semakin seru dan asyik untuk diikuti.

2. Pemilihan Soundtrack

Okay, pihak drama Korea memang selalu totalitas dalam memproduksi serial. Lagu-lagu pengiring dalam drama Korea menjadi salah satu hal yang paling penting dalam produksinya. Pemilihan soundtrack dan penyanyinya selalu dipersiapkan dengan serius dan harus selalu sejalan dengan cerita yang disajikan. Begitu juga dalam drama Itaewon Class.

Itaewon Class memiliki banyak soundtrack dengan berbagi genre yang bertujuan untuk membuat penonton hanyut dalam cerita yang ditampilkan. Misalnya saja saat scene sedih, lagu ‘Still Fighting It‘ yang dinyanyikan Lee Chan Sol atau ‘Someday, The Boy’ dari The Feel akan diputar untuk membuat suasana semakin sendu dan emosional.

Di saat adegan Park Sae Ro-yi begitu bersemangat untuk bangkit dari kegagalannya, penonton akan mendengarkan lagu ‘Start‘ dari Gaho. Lagunya yang upbeat seolah menggambarkan semangat Park Sae Ro-yi yang begitu membara saat berjuang.

Penggemar BTS pastinya sudah tahu kalau V juga ikut berpartisipasi sebagai pengisi soundtrack dalam Itaewon Class. V menyanyikan lagu ‘Sweet Night‘ untuk drama ini. Lagu bergenre melow akustik itu ia persembahkan sebagai dukungan untuk temannya, Park Seo Joon.

3. Bertabur cameo

Sejak awal penayangannya, Itaewon Class banyak menghadirkan figur publik Korea untuk menjadi cameo. Kehadiran mereka terlihat begitu alami tanpa merusak suasana dan konsep utamanya. Kehadiran aktor Park Bo Gum di episode akhir sepertinya menjadi salah satu hal yang paling dinantikan penonton Itaewon Class.

Baca juga:  7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal

Selain Park Bo Gum ada juga aktor Yoon Park, Kim Il Joong, Hong Seok Cheon, Kim Seong In, aktris Han Bom, dan masih banyak lagi. Kehadiran mereka tentu saja membuat Itaewon Class semakin seru.

4. Tentang Harapan

Film ini menggambarkan bahwa harapan itu selalu Ada sebara burukpun keadaanmu. Ada beberapa scene disini yang menggambarkan harapan itu selalu Ada, contohnya ketika pas pertama kali usaha restoran Dan Bam ditawari suntikan dana untuk memperlebar bisnis usahanya sebagai usaha Franchise dan pada saat itupula mereka dibohongi oleh investor tersebut sehingga semua investor yang sudah deal ingin menyuntikkan dana tiba-tiba mereka batalin hanya karena investor pertama tersebut, seharusnya pada saat itu mereka sudah terpuruk dan gagal, tapi bos dari Dan Bam mengatakan kepada investor-investor kecil yang sudah terlanjur investasi di Dan Dam bahwa mereka tetap akan bertanggung jawab dan bisnis Resto Dan Bam tetap akan berdiri bagaimanapun caranya.

5. Misi Hidup

Park Sae-ro-yi memiliki hidup yaitu ingin mendirikan satu perusahaan makanan yang bisa mengalahkan perusahaan Jangga Co, Misi Hidup dia ini muncul ketika ketidakadilan menimpa dirinya.

Okay sedikit saya bahas ketidakadilan yang terjadi pada Park Sae yaitu dimana ketika anak pemilik perusahaan Jangga Co (Jang Geun-won) menabrak ayah Park Sae dan dibiarkan meninggal tanpa menghubungi Ambulance, namun sekita Park Seo mengetahui yang tabrak lari tersebut anak pemilik perusahaan Jangga Co dan orang yang sudah membuat Park dikeluarkan dari sekolah tanpa mikir panjang Park Sae datang menghampiri Jang Geun-won kemudian menghajarnya sampai tidak berdaya, karena kasus pemukulan Jang Geun ini Park Sae dihukum penjara selama 3 tahun atas kasus pencobaan pembunuhan, disinilah Park Sae sangat terpukul karena tidak hanya ayahnya yang meninggal tapi dia juga dipenjara, itu semua terjadi karena keluarga Jangga Co, dari sinilah Park Sae muncul Misi hidup dimana dia ingin membalas dendam terhadap keluarga Jangga Co dengan cara membangun satu perusahaa IC (Itaewon Class) yang nantinya dapat mengambil alih perusahaan Jangga Co.

Baca juga:  7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal

6. Friendship Goal

Ada sekelompok teman yang saling berhubungan erat dalam drama ini yang semuanya bernaung di bawah restoran Sae Roy, Dan Bam.

Dia menerima sekelompok orang acak yang semuanya merasa rapuh dan membawa mereka di bawah “sayapnya”.

Bagian terbaik dari lingkaran pertemanan ini adalah mereka semua bersandar satu sama lain dan bersedia mempertaruhkan segalanya untuk satu sama lain.

Itu adalah persahabatan sejati dan hampir sepenuhnya mengungguli aspek kisah cinta dari seri ini, yang jarang terjadi untuk drama Korea.

Itu dia 6 Alasan Itaewon Class Jadi Drama Korea yang Harus Kamu Tonton (2020), Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jangan lupa baca juga 6 alasan itaewon class jadi drama yang harus kamu tonton.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnyaLirik Legitnya Bisnis Pancake Durian Manis Asli Medan
Artikel selanjutnya7 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Enggak Nyesal
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

Komentar