Beranda Investasi Kenali Investasi Syariah yang Aman dan Menguntungkan Yuk!

Kenali Investasi Syariah yang Aman dan Menguntungkan Yuk!

Kenali Investasi Syariah yang Aman dan Menguntungkan Yuk!
Image: Pixabay

Investasi merupakan bisnis yang digandrungi banyak orang belakang ini. Tidak terkecuali investasi syariah yang aman dan menguntungkan di masa mendatang.

Jenis investasi syariah umumnya memiliki konsep yang berbeda dibanding investasi pada umumnya. Investasi syariah yang aman dan menguntungkan menggunakan metode bagi hasil yang jelas dan mengedepankan kehalalan.

Macam-macam Investasi Syariah yang Aman

Bagi Anda yang beragama Islam, kehalalan dalam berinvestasi menjadi unsur penting yang harus diperhatikan. Investasi syariah yang aman dan menguntungkan akan mendatangkan pasif income yang halal pula.

1. Investasi properti

Jenis investasi syariah yang aman dan menguntungkan pertama adalah investasi properti. Jika ditilik dari konsep syariah, investasi properti tergolong halal. Sebab Anda tidak sekedar menghasilkan keuntungan. Bahkan, dari tahun ke tahun investasi properti, terlebih tanah, dapat mengalami kenaikan harga jual. Ini bisa jadi peluang bagus bagi Anda yang tengah mencari investasi syariah yang aman dan menguntungkan.

2. Asuransi syariah

Asuransi syariah merupakan investasi syariah yang aman dan menguntungkan. Umumnya, asuransi syariah mengusung konsep wadiah, sehingga nasabah dapat memperoleh uangnya kembali walau belum melampaui jatuh tempo.

3. Reksadana syariah

Reksadana syariah merupakan investasi syariah yang aman dan menguntungkan berikutnya. Perbedaan antara reksadana syariah dan reksadana konvensional adalah pada prinsip dan ketentuan dalam menjalankan investasi jenis ini.

Jenis investasi syariah yang aman dan menguntungkan ini menggunakan prinsip dan ketentuan yang sesuai dengan syariat islam, di mana pengelola akan mengelola uang secara transparan. Adapun ciri investasi syariah yang aman dan menguntungkan ini antara lain adalah terdaftar dalam daftar efek syariah, diawasi oleh pihak dewan pengawas syariah, dan adanya proses cleansing untuk memastikan kehalalan uang dalam investasi reksadana syariah.

Baca juga:  5 Tips Investasi di Dunia Saham Yang Benar dan Menguntungkan

4. Investasi emas

Jika Anda mencari investasi syariah yang aman dan menguntungkan, investasi emas bisa jadi referensi. Untuk melakukan investasi emas, Anda tidak perlu risau perihal modal yang masih kurang. Sebab, terdapat fatwa MUI yang memperbolehkan sistem jual beli emas dengan kredit. Dalam agama Islam sistem ini berhukum mubah.

Kendati demikian, dalam investasi syariah yang aman dan menguntungkan ini. Bila menggunakan sistem kredit, selama masa perjanjian harga emas tidak boleh mengalami kenaikan. Dalam artian harganya tetap sama.

Kelebihan Investasi Syariah yang Aman dan Menguntungkan

Investasi syariah yang aman dan menguntungkan dapat Anda lakukan secara online. Untuk menghindari hal yang tidak-tidak, Anda dapat memanfaatkan kehadiran perusahaan digital marketing di Indonesia yang merupakan konsultan dalam membantu keberlangsungan bisnis Anda.

Namun, Anda pun harus tahu kelebihan apa saja yang didapat dari investasi syariah yang aman dan menguntungkan. Keuntungan investasi syariah yang aman dan menguntungkan antara lain adalah bebas riba, serta  tidak ada grahar dan masyir, dan adanya manajemen keuangan yang sesuai dengan syariat Islam.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar