Beranda Umum 9 Media Sosial untuk Melakukan Promosi Online

9 Media Sosial untuk Melakukan Promosi Online

Media Sosial untuk Melakukan Promosi Online

Media sosial jaman sekarang tidak asing di telinga kita, hampir semua kita mempunyai akun media sosial sekurang-kurangnya facebook dan Instagram.

Oleh karena itu banyak pembisnis atau perusahaan besar memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi bisnis atau produk mereka, promosi menggunakan media sosial dapat menjangkau seluruh manusia di dunia tanpa limit selama di tempat mereka terdapat jaringan dan masyarakatnya menggunakan media sosial yang kita gunakan untuk promosi.

Promosi menggunakan media sosial tidak hanya dapat menjangkau masyarakat luas tapi harganya juga terjangkau, artinya semua kalangan bisnis baik kecil maupun besar dapat memanfaatkan media ini. Namun sebelum kamu melakukan promosi online menggunakan media sosial yang akan saya uraikan akan lebih baik kalau kamu sudah tahu cara promosi online yang efektif.

Berikut ini daftar media sosial yang bisa jadi pilihan buat kamu untuk melakukan promosi online.

1. Facebook

Siapa sih yang tidak tahu aplikasi yang satu ini, facebook menjadi aplikasi yang sangat popular dengan pengguna aktif setiap bulannya mencapai lebih dari 2.6 miliar di seluruh dunia dikutip dari situs statista.com, oleh karena itu facebook ads menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mempromosikan produk kamu.

2. Youtube

Dikutip dari oberlo.com Youtube mempunyai pengguna aktif setiap bulannya mencapai 2 milar orang di seluruh dunia, sehingga menjadikan youtube sangat popular dan menjadi pilihan buat perusahaan-perusahaan untuk mempromosikan bisnis mereka.

3. Instagram

Sebenarnya Instagram ads dan facebook ads sama saja, karena Ketika kamu mau melakukan promosi tetap diarahkan pada satu aplikasi pengelola iklan yang nanti bisa kamu gunakan untuk menaikkan iklan facebook atau Instagram atau malah kedua duanya. Dikutip dari statista.com update bulan juni 2018 jumlah pengguna aktif Instagram setiap bulannya mencapai lebih dari 800 juta orang dan menjadikan aplikasi ini banyak digunakan untuk promosi produk.

Baca juga:  Sukseskan Usaha dengan Menerapkan Cara Memasarkan Produk dengan Baik dan Tepat!

4. Pinterest

Aplikasi sharing photo ini sudah semakin terkenal dan memiliki pengguna aktif setiap bulannya mencapai 320 juta dikutip dari sproutsocial.com, sehingga menjadikannya salah satu aplikasi paling digunakan untuk promosi bisnis.

5. Line

Aplikasi Line sendiri sangat banyak digunakan di Japan. Namun popular juga di Taiwan, Thailand, Turkmenistan dan Indonesia. Dikutip dari statista.com Line mempunyai pengguna aktif perbulannya mencapai 217 juta di seluruh dunia dan menjadikan line salah satu daftar media sosial yang bisa kamu gunakan untuk promosi online.

6. Twitter

Aplikasi tweet ini sering digunakan oleh elit politik, famous people dan juga mereka-mereka yang suka ngeluh ;), twitter menjadi tempat curhat yang sering digunakan. Aplikasi satu ini memiliki penggunakan aktif perbulannya mencapai 330 juta dan 145 juta pengguna tiap harinya.

7. Snapchat

Saya pribadi bukan pengguna aktif snapchat, tapi media sosial ini memiliki pengguna aktif harian mencapai 238 juta diseluruh dunia dikutip dari statista.com, sehingga menjadikan snapchat sebagai aplikasi yang paling digunakan untuk promosi.

8. TikTok

Media sosial berbagi video creative ini sangat terkenal dan banyak melahirkan artis-artis baru yang kemudian mulai sukses sebagai youtuber, pemain film dan lainnya. Dikutip dari statista.com tiktok mempunyai pengguna aktif harian 33 juta dari Android dan sudah di unduh sebanyak 2 miliar kali di App Store dan Play Store.

9. Linkedin

Aplikasi ini sering digunakan oleh para professional, dan juga sering digunakan untuk sharing lowongan kerja dan recruitment tenaga kerja, dikutip dari foundationinc.co aplikasi ini mempunyai pengguna aktif setiap bulannya mencapai 250 juta, oleh karena itu kalau kamu ingin mempromosikan bisnis kamu, Linkedin menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Baca juga:  5 Alasan Kenapa Harus Belajar Bisnis Digital Marketing Beserta Strateginya

Itu dia 9 Media Sosial untuk Melakukan Promosi Online, semoga artikelnya bermanfaat ya geng. Jangan lupa baca juga Kelebihan Memakai Facebook Ads Untuk Mempromosikan Produk.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnya8 Cara Mudah Menambah Followers Instagram Tanpa Beli
Artikel selanjutnyaApa Maksud Hosting dan Domain Beserta Contohnya
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

Komentar