Beranda Tutorial Panduan Mendaftarkan Website atau Blog ke Bing Webmaster Tools

Panduan Mendaftarkan Website atau Blog ke Bing Webmaster Tools

Mendaftarkan Website atau Blog ke Bing Webmaster Tools

Bing webmaster tools adalah tools gratis yang disediakan oleh Microsoft untuk membantu para blogger mengidentifikasi performance blog mereka di ranah organik.

Adapun di bing webmaster tools sendiri kamu bisa melihat kinerja situs kamu di pencarian bing, terus kamu juga bakalan diberitahu kalau terjadi error dengan situs kamu, baikkah itu error karena URL artikel atau error lainnya.

Bing webmaster tools juga sangat berperan penting dalam mengindeks situs kamu yang nantinya ditampilkan dalam bentuk site link dan kamu juga bisa membuat setiap artikel kamu terindeks di mesin pencari dengan cara selalu submit artikel di bing webmaster tools.

Itu dia sedikit penjelasan mengenai bing webmaster tools, berikutnya kita akan praktekkan bagaimana cara mendaftarkan blog ke bing webmaster tools. Adapun untuk mengikuti tutorial ini yang harus kamu siapkan adalah blog itu sendiri, kalau belum ada blog kamu boleh baca artikel cara membuat blog gratis menggunakan blogger dan kalau kamu mau custome domain bawaan blogger boleh baca artikel berikut. Saya berharap setelah kamu membaca artikel ini maka sudah paham cara mendaftarkan blog ke bing webmaster tools dengan mudah.

1Masuk ke halaman pendaftaran. Pertama sekali silakan Ketik kata kunci sign up bing webmaster tools pada mesin pencari bing/google kemudian klik link tersebut setelah itu lakukan login, kemudian kamu akan dibawa ke halaman home, lebih mudahnya silakan klik link berikut.

Masuk ke halaman bing webmaster tools

Saya menyarankan kamu untuk melakukan login dengan Google menggunakan akun Gmail kamu yang sudah ada supaya prosesnya lebih cepat tanpa harus membuat akun outlook lagi.

Login dengan Googel Bing

Setelah proses login berhasil, seharusnya kamu sudah berada pada halaman home bing webmaster tools.

Baca juga:  Panduan Mendaftarkan Website atau Blog ke Google Webmaster Tools

2Menambahkan blog ke bing webmaster tools. Setelah kamu berada pada halaman home bing webmaster tools silakan tambah alamat website kamu pada textfield Enter site URL kemudian tekan tombol ADD. Lebih jelasnya sila perhatikan gambar berikut.

Menambahkan blog ke bing webmaster

3Mengisi form registered. Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman Add a Site, silakan lengkapi semua textfield tersebut kemudian tekan tombol SAVE, berikut screenshot hasil inputan saya.

Mengisi form registered bing webmaster

4Verify ownership. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman verify ownership, disini ada tiga pilihan, untuk kasus ini kita akan memilih cara yang kedua, silakan copy code meta tersebut. Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.

Verify ownership bing webmaster

5Memasang code meta ke blog. Setelah code meta tercopy silakan masuk ke halaman blogger atau bisa melalui link berikut, setelah itu klik pada menu Theme kemudian klik lagi pada tombol titik tiga lalu pilih Edit HTML.

Memasang code meta ke blogSetelah itu kamu akan di direct ke halaman code lalu code meta tadi pastekan tepat di antara <head></head> kemudian tekan tombol simpan, untuk keluar dari halaman code silakan klik tulisan Blogger.

Memasang code meta ke blogSetelah itu Kembali lagi ke halaman Verify ownership kemudian tekan tombol VERIFY dan selamat proses pendaftaran blog ke bing websmater tools sudah selesai.

Verify

6Submit URLs. Jangan lupa setiap kali publish artikel baru selalu submit artikel ke bing webmaster tools agar cepat terindeks di mesin pencari bing, dengan cara klik tanda panah kemudian pilih Submit URLs setelah itu klik tombol Go to Submit URLs.

Submit URLSetelah itu klik tombol Submit URLs kemudian pastekan URL artikel kamu lalu klik tombol Submit dan selamat proses submit url artikel kamu sudah berhasil.

Submit URL artikel

Itu dia artikel Panduan Mendaftarkan Website atau Blog ke Bing Webmaster Tools, semoga bermanfaat ya geng. Jangan lupa juga baca artikel Panduan Mendaftarkan Website atau Blog ke Google Search Console.

Baca juga:  Cara Memasang Widget pada Wordpress dan Blogger dengan Mudah

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnyaPanduan Mendaftarkan Website atau Blog ke Google Webmaster Tools
Artikel selanjutnyaCara Membuat Channel Youtube Dengan Mudah Bagi Pemula
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

Komentar