Beranda Travel Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia?

Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia?

Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia?
Image: Pixabay

Banyak orang tentu sudah tahu bahwa Bali adalah tempat wisata paling populer di Indonesia. Pendapatan wisata di daerah ini bisa berkali – kali lipat tempat wisata lain di negara ini. Mengapa demikian? Mari bahas beberapa alasan yang menyebabkan hal ini dalam artikel berikut:

Mendapatkan Promosi dari Banyak Pihak

Alasan pertama mengapa Bali lebih dikenal oleh dunia saat berbicara tentang wisata Indonesia adalah promosi dari berbagai pihak. Bali adalah daerah wisata pertama yang mendapatkan review berupa lukisan – lukisan pemandangan Indah di era penjajahan Belanda. Banyak penjelajah Eropa di era itu membuat catatan khusus tentang Bali dan menceritakan tentang keindahan budaya, pantai dan juga pulau-nya.

Di era kemerdekaan, Presiden Soekarno juga mempromosikan Bali ke dunia sebagai destinasi yang menarik di Indonesia. Promosi ini dilakukan dalam pertemuan – pertemuan dengan banyak pemimpin negara lain. Saat Indonesia baru merdeka, proses diplomasi dan hubungan dengan banyak negara lain tentu harus dilakukan. Nah, pada kesempatan itulah, nama Bali berkumandang ke banyak negara lain.

Promosi yang paling hebat berikutnya terjadi saat Hollywood membuat film tentang Bali di tahun 1930-an. Film ini diputar di bioskop dan tentunya ditonton banyak orang secara internasional. Film tersebut memberikan gambaran positif Bali sebagai surga wisata budaya, pantai dan juga alam.

Menawarkan Pengalaman Wisata yang Exotic

Selain mendapatkan promosi, Bali mendapatkan julukan tempat wisata paling populer di Indonesia dari banyak pengalaman yang di share oleh para pengunjungnya. Promosi yang dilakukan banyak pihak tersebut tentu bisa tidak berhasil jika ekspektasi wisata di sini tidak terwujud. Untungnya, para pengunjung yang sudah datang menceritakan pengalaman yang positif di sini.

Baca juga:  Destinasi Liburan Murah di Indonesia, Di Bawah Rp1 Juta Lho!

Hal yang paling dititik beratkan adalah bagaimana budaya Bali sangat kental dan terasa di seluruh interaksi saat wisata di situ. Hal seperti perayaan adat, tempat – tempat suci yang dibatasi aksesnya dan bahkan kebiasaan membuat sesaji untuk sehari – hari terlihat jelas di sini. Berbeda dengan tempat wisata Indonesia lain, budaya di Bali masih terasa otentik dan hal inilah yang dicari para wisatawan internasional.

Daya Tarik Satu Paket yang Lengkap Sebagai Destinasi Wisata

Semakin ke era modern, semakin banyak perkembangan yang dilakukan oleh pemerintah untuk daerah. Promosi untuk hiburan – hiburan malam yang biasanya dilarang saja diperbolehkan jika di tanah Bali. Hal seperti inilah yang membuat banyak wisatawan asing lebih senang datang ke sini karena wisatanya bisa satu paket yang lengkap.

Mulai dari wisata budaya, alam, pantai, hiburan malam, tempat menginap mewah, kuliner yang beragam dan masih banyak lagi hal yang dicari wisatawan lengkap tersedia di sini. Jika ingin belanja saja, ada spot menarik yang bisa dikunjungi. Pedagang di sini tahu cara memasarkan produk baju buatan sendiri yang memikat warga asing. Hal ini tentu bisa jadi pengalaman tersendiri yang patut dicoba.

Bagaimana? Apakah bahasan di atas sudah memuaskan rasa penasaran Anda? Mudah – mudahan artikel ini bisa menambah wawasan tentang alasan Bali menjadi tempat wisata paling populer di Indonesia. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar