Beranda Kecantikan Menghilangkan Jerawat Batu yang Paling Mudah dengan Bahan Berikut!

Menghilangkan Jerawat Batu yang Paling Mudah dengan Bahan Berikut!

Menghilangkan Jerawat Batu yang Paling Mudah dengan Bahan Berikut!
Image: Unsplash

Jerawat batu kadang menimbulkan rasa sakit dengan ukuran yang besar, kemerahan dan berisi nanah ini akan sangat mengganggu penampilan. Jika Anda salah satunya, maka jangan panik, sebab Anda bisa menghilangkan jerawat batu tersebut dengan mudah.

Jerawat sendiri bisa muncul saat pori-pori tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan minyak yang berlebihan dalam kulit. Bahkan kondisi seperti ini bisa menyerang siapa saja terutama pada bagian wajah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Mudahnya Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cara Seperti Ini!

Sekarang ini sudah ada banyak cara melenyapkan jerawat, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami. Selain hanya lebih aman, ternyata bahan-bahan alami ini juga sangat mudah untuk kita dapatkan sendiri.

Seperti yang kita tahu, bahwa jerawat batu sendiri adalah salah satu jenis jerawat yang masuk ke dalam kategori berat dan sulit hilang. Jadi tidak jarang pula jika jerawat seperti ini bisa menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang.

Namun jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat batu dengan mudah dan alami. Cukup menggunakan bahan-bahan alami seperti ini, dijamin jerawat akan segera hilang dan lenyap.

Tidak hanya aman saja, melainkan bahan alami ini juga mudah Anda dapatkan dan harganya pun tergolong sangat terjangkau. Nah berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat wajah dengan mudah.

Madu

Untuk menghilangkan jerawat batu Anda bisa memanfaatkan madu supaya kondisinya bisa semakin membaik. Sehingga selain hanya efektif mengobati sariawan, ternyata madu juga berguna untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

Baca juga:  Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah Paling Ampuh, Berikut Ini Rahasianya!

Khasiat yang bisa Anda peroleh dari madu ini karena adanya antiseptik dan antibakteri yang bisa melawan kuman penyebab jerawat. Sementara itu cara penggunaannya juga cukup sederhana, Anda hanya perlu mengoleskan madu ke wajah yang berjerawat selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Kentang

Umbi-umbian yang sering digunakan sebagai bahan makanan ini ternyata sangat efektif untuk mengatasi jerawat wajah Anda. Caranya juga tergolong sangat simpel, Anda cukup mengupas buah kentang lalu potong tipis-tipis.

Jika sudah lalu tempelkan potongan kentang itu ke area wajah yang berjerawat selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Ikuti cara ini agar rutin agar hasil lebih maksimal.

Air Lemon

Cara menghilangkan jerawat batu bisa Anda lakukan dengan cara memanfaatkan air perasan dari buah lemon. Lemon sendiri merupakan ahlinya dalam mengatasi berbagai macam masalah pada kulit, termasuk berjerawat.

Hal ini wajah, sebab air lemon banyak mengandung asam sitrat yang berguna untuk mencegah infeksi serta mengeringkan jerawat. Untuk bisa menggunakannya, Anda hanya perlu mencelupkan kapas ke dalam air perasan lemon tersebut.

Bawang Putih

Siapa sangka, meskipun aromanya yang menyengat, ternyata bawang putih ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Sebab bawang putih mengandung antiseptik tinggi yang berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Cara penggunaannya juga mudah, Anda cukup mengoleskan saja bawang putih yang sudah halus ke area wajah berjerawat. Diamkan sampai meresap lalu bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

Teh Hijau

Untuk menghilangkan jerawat batu di wajah, Anda bisa menggunakan teh hijau sebagai alternatif terbaiknya. Selain hanya terkenal untuk diet, ternyata teh hijau ini juga sering digunakan sebagai obat jerawat alami.

Baca juga:  Simak Cara Memutihkan Kulit Wajah Paling Ampuh, Berikut Ini Rahasianya!

Hal ini karena adanya sifat antibakteri pada teh hijau yang efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat wajah. Ada juga kandungan berupa antioksidan tinggi yang mampu mengurangi peradangan pada jerawat Anda.

Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah, Anda cukup menyeduh teh hijau lalu biarkan sampai kondisinya dingin. Jika sudah lalu tinggal celupkan saja kapas lalu tempelkan ke area wajah yang berjerawat tadi dan biarkan sampai kering kemudian bilas.

Nah selain hanya cara-cara seperti itu, Anda juga harus menjaga pola makan serta mengatur asupan makanan dengan baik dan benar. Pasalnya membatasi asupan gula ternyata bisa meringankan gejala timbulnya jerawat.

Anda juga harus rajin dalam melakukan perawatan kulit wajah, seperti mencuci wajah dua kali sehari dan gunakan pelembab.

Menghilangkan jerawat batu itu sebenarnya cukup mudah, dengan bahan alami saja Anda akan segera merasakan hasilnya.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnyaSimak Cara Memutihkan Kulit Wajah Paling Ampuh, Berikut Ini Rahasianya!
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).