Beranda Fashion Model Baju Batik Untuk Kerja, Tampilkan Sisi Rapi Dan Sopan Di Kantor

Model Baju Batik Untuk Kerja, Tampilkan Sisi Rapi Dan Sopan Di Kantor

Model Baju Batik Untuk Kerja, Tampilkan Sisi Rapi Dan Sopan Di Kantor
Image: Pixabay

Batik sebagai kain tradisional khas Indonesia dengan berbagai motif yang disajikan di setiap daerahnya menjadi daya tarik tersendiri. Bukan lagi menjadi kain yang dianggap kuno dan tua, tetapi mampu memberikan kesan yang berbeda bagi siapa pun yang mengenakannya. Bahkan di dalam dunia pekerjaan pun, baju batik dapat digunakan sebagai baju formal yang rapi dengan berbagai macam model baju batik untuk kerja. Beberapa lembaga atau institusi pun sudah mewajibkan penggunaan baju batik ini di hari-hari tertentu. Selain bisa melestarikan budaya, penggunaan baju batik juga berupaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa tidak perlu ragu dan malu untuk mengenakan baju batik di dalam kehidupan sehari-hari.

Memberikan Kesan Yang Sopan Dan Rapi

Dahulu batik hanya digunakan untuk orang-orang tertentu saja, seperti bangsawan ataupun orang-orang di kalangan kerajaan. Namun saat ini, baju batik bebas digunakan oleh siapa saja dan dalam kondisi apapun, baik formal maupun informal. Menggunakan baju batik dengan model baju batik untuk kerja yang motifnya bermacam-macam bisa memberikan kesan yang rapi untuk Anda ketika berada di kantor.

Walaupun begitu, hal tersebut tidak serta merta membuat penampilan Anda menjadi kaku. Karena setiap modelnya bisa Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda, bahkan banyak model baju batik yang sudah kekinian. Selain itu, baju batik juga bisa memunculkan tampilan yang sopan dan ketika orang melihat Anda pun ada timbul rasa menghargai dari orang tersebut. Sehingga, baju ini sifatnya menjadi sangat fleksibel dalam berbagai kondisi. Anda bisa mengenakannya di kantor ketika kerja, datang ke acara pernikahan, maupun untuk hangout bersama teman.

Baca juga:  Model Baju Batik Wanita Modern Wujudkan Style Kekinian Yang Anggun

Tips Memilih Baju Batik Kerja

Memilih model baju batik untuk kerja kini bisa Anda lakukan secara online. Cara promosi online yang efektif akan sukses membuat konsumen tertarik untuk memiliki baju batik tersebut. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli baju batik untuk keperluan kerja.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran Tubuh

Tubuh setiap orang tentunya berbeda-beda. Begitu pun dengan baju batik juga disediakan dengan ukuran yang berbeda-beda pula. Sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran tubuh. Dengan memilih ukuran yang sesuai, maka baju tersebut akan terasa nyaman ketika digunakan serta penampilan Anda juga akan terlihat baik. Upayakan untuk tidak memilih ukuran yang terlalu mengepas di tubuh yang bisa membuat gerak Anda ketika bekerja di kantor terasa tidak nyaman.

2. Memilih Corak Batik

Batik memiliki berbagai macam corak dan warna. Karena bekerja adalah suatu aktivitas formal, maka carilah baju batik yang bercorak formal. Seperti batik paran dan udan liris serta upayakan untuk menghindari memilih corak batik yang terlalu ramai.

3. Model Yang Sederhana

Model baju batik untuk kerja sebaiknya pilih yang sederhana. Karena banyak sekali model baju batik yang bisa Anda jumpai. Bekerja di kantor akan sangat cocok jika mengenakan model yang sederhana saja dan hindari menggunakan model baju yang berlebihan.

Menggunakan baju batik ketika kerja perlu dipilih baju yang bisa membuat nyaman di tubuh. Dengan pemilihan yang tepat pada model baju batik untuk kerja, maka aktivitas Anda di kantor dapat dijalankan dengan lebih leluasa.

Mau kenal sama kami lebih jauh kamu bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar