Beranda Bisnis Pasangan Suami Istri ini Membagikan Tips Cara Memulai Bisnis Bersama

Pasangan Suami Istri ini Membagikan Tips Cara Memulai Bisnis Bersama

Raena Lim dan Chris Halim
Image: CNBC Make It

Sebagai suami istri yang berada dibelakang kesuksesan aplikasi rental pakaian Style Theory, Raena Lim dan Chris Halim adalah bukan hanya sekedar pasangan namun mereka juga kompak dalam berbisnis.

Itu “tentu saja memberikan beberapa keuntungan yang baik,” kata Halim kepada CNBC Make It.

Dan juga mempunyai beberapa kekurangan: “Membuat Anda bekerja lebih lama,” Lim ketawa.

Membutuhkan waktu 5 tahun buat mereka untuk bisa saling memahami dan mengerti, pasangan berusia 32 tahun ini memberikan nasehat buat pasangan bisnis lainnya, berikut dua nasehat baik di dalam maupun di luar bisnis.

Mainkan peran Anda

Pertama, mereka mengatakan, sangat penting untuk mengetahui kepampuan masing-masing agar bisa berfokus pada skill yang mereka miliki.

“Chris sangat analitis, jadi dia melakukan banyak hal di dalam bisnis, keputusan keuangan,” Lim mengatakan bahwa suaminya, yang mana sebagai CEO dari Singaporean fashion business.

Ruang lingkup yang menjadi fokus istri saya, maka dia yang akan melakukan panggilan dan ruang lingkup yang menjadi fokus saya, maka saya yang akan melakukan panggilan. Chris Halim CO-FOUNDER AND CEO, STYLE THEORY

“Rae lebih banyak berfokus pada sisi branding, HR, dan bagian operasional,” Kata Halim sebagai CEO suaminya Rae.

Dan kami harus bertanggung jawab pada masing-masing area yang kami pegang tentang apapun yang terjadi akibat keputusan penting yang kami buat.

“Ruang lingkup yang menjadi fokus istri saya, maka dia yang akan melakukan panggilan dan ruang lingkup yang menjadi fokus saya, maka saya yang akan melakukan panggilan. Cara kerja seperti itulah yang sangat cocok untuk kami,” Kata Halim.

Baca juga:  5 Cara Memulai Usaha Kecil Agar Cepat Berkembang

Pisahkan antara pekerjaan dan waktu luang bersama pasangan

Kita juga harus bisa memisahkan waktu kerja dan waktu bersenang-senang bersama pasangan, kata pasangan tersebut.

Tentu itu tidak selalu mudah – khususnya di awal-awal kami memulai bisnis – mereka mengatakan ini sangat vital terhadap keefektifan kerja dan harmonisasi kami.

“Di awal-awal tahun pertama terasa berat,” kata Halim, mereka bekerja dari hari senin sampai dengan minggu, lama tidak liburan.”Tapi kami telah belajar,” kata Halim.

“Kami mempunyai waktu lima tahun untuk menyempurnakannya,” tambah Halim. “Akhir pekan kami gunakan untuk kehidupan pribadi, dan kami betul-betul menggunakan hari-hari kami untuk bekerja maksimal dan memastikan semua pekerjaan selesai dengan baik.”

Membangun tim yang kuat

Banyak kesuksesan yang kami raih berkat bantuan dari 150 orang karyawan kami (tim), kata pasangan tersebut.

“Apa yang membuat Anda untuk terus maju adalah menemukan orang yang memiliki gairah pada misi yang telah Anda bangun sebelumnya. Pada saat susah, mereka adalah orang yang bisa membantu Anda lebih jauh daripada Anda sendiri,” kata Lim.

Keselarasan 100% benar-benar bermanfaat dan sangat penting Ketika Anda membuat keputusan penting bersama. – Chris Halim CO-FOUNDER AND CEO, STYLE THEORY

Keselarasan itu sangat penting Ketika mereka memperlebar bisnis yang mereka sebut “Baby” ke seluruh Singapore, Indonesia, dan segera launching di Hong Kong.

“Pada dasarnya, bisnis ini “Baby” bagi kami. Kami benar-benar menghabiskan banyak waktu dalam bisnis ini,” kata Halim. “Tapi selain itu, menurut saya adalah kepercayaan, Keselarasan 100% benar-benar bermanfaat dan sangat penting Ketika Anda membuat keputusan penting bersama.”

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Baca juga:  Benarkah Menjadi Entrepreneur Itu Sulit? Kamu Hanya Butuh 6 Hal Ini Loh
SUMBERCNBC Make It
Artikel sebelumnyaBagaimana Cara Memulai Bisnis Pakaian: Panduan Langkah Demi Langkah Oleh Haseeb Tariq
Artikel selanjutnya6 Tips Berdagang yang Baik Dalam Islam Agar Sukses dan berkah
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).