Beranda Bisnis 9 Pekerjaan Sampingan Pada Musim Hujan: Beberapa Bisa Menghasilkan Uang Ratusan Ribu...

9 Pekerjaan Sampingan Pada Musim Hujan: Beberapa Bisa Menghasilkan Uang Ratusan Ribu Perbulan

Pekerjaan Sampingan Pada Musim Hujan

Banyak dari kita ingin menghasilkan uang tambahan, karena berharap dari gaji saja tentu tidak cukup, karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, apalagi anak muda yang masih aktif kesana sini.

Saat pandemi seperti ini aktifitas ekonomi lesu dan banyak faktor lain yang membuat kebutuhan kita susah terpenuhi dikarenakan terbatasnya uang, karena itulah Anda ingin mencari pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan uang ektra.

Untungnya banyak pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan secara aman di rumah tanpa harus keluar yang bisa membahayakan kesehatan Anda.

Berikut sembilan pekerjaan sampingan pada musim hujan yang bisa Anda coba tahun ini:

1. Menguji website

Perusahaan perlu menguji situs web dan aplikasi mereka sebelum diluncurkan untuk umum. Situs seperti UserTesting membayar orang untuk melakukan testing.

Untuk memulai silakan daftar terlebih dahulu, isikan data Anda secara lengkap seperti umur dan lokasi. membutuhkan waktu 20 sampai dengan 30 menit untuk melakukan test online atau 45 menit tes secara live langsung dilihat oleh yang punya situs atau aplikasi.

Setiap test akan dibayar sekitar $10 sampai dengan $120, dan tidak ada batas, Anda bisa melakukan test website seberapa banyak yang Anda sanggup.

2. Menjawab pertanyaan

Apakah Anda ahli hukum, keuangan, ahli mekanik, komputer atau ahli dibanyak bidang lainnya, kenapa tidak Anda menghasilkan uang dengan Ilmu tersebut melalui situs JustAnswer, situs ini akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menanyakan pertanyaan penting pada topik yang mereka butuhkan dan para ahli akan menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga:  Tips Sukses Memulai Bisnis, Berikut 10 Hal yang Bisa Pemula Lakukan

Ahli yang menjawab pertanyaan itu akan mendapatkan bayaran berkisar antara $18 sampai dengan $50, bergantung pada bidangnya.

Anda harus melamar untuk menjadi seorang ahli. JustAnswer memiliki tingkat penerimaan dari seluruh pelamar antara 10% sampai dengan 12%.

3. Menulis e-book

Jika Anda suka menulis dan ahli pada suatu bidang, pertimbangkanlah untuk menulis karya fiksi atau non-fiksi. E-book adalah jalan terbaik untuk menghasilkan pendapatan pasif.

Memang butuh kerja keras untuk menyelesaikan satu karya, tapi setelah selesai menulis dan e-book sudah bisa dipublish, maka orang akan terus membeli karya Anda tanpa henti dan tidak ada batas.

Michelle Jackson, adalah pengusaha digital yang sudah menuliskan lebih dari 15 e-book, menulis buku berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan orang. Buku pertama Jackson tentang Colorado, negara tempat asalnya. “Saya mendapatkan semua pertanyaan tentang saya pindah kesini,” dia baru-baru ini memberitahu Grow. “Jadi saya mendapatkan petunjuk untuk menuliskan buku tersebut.”

Jackson merekomendasikan untuk melihat platform penerbit buku seperti Barnes & Nobel, Amazon, dan Gumroad. Barnes & Nobl akan memotong biaya komisi sebesar 15%, sebagai contoh, Gumroad akan memotong biaya 8.5% plus $0.30 per-item terjual atau 3.5% plus $0.30 per-item terjual, bergantung pada jenis akun yang Anda punya.

4. Uji baca

Jika Anda orang yang jeli dan mencintai membaca serta tatabahasa, atau jika Anda mempunyai pengalaman sebagai editor, tawarkan kemampuan Anda tersebut di aplikasi seperti Fiverr atau Upwork.

Menawarkan layanan uji baca untuk berbagai macam artikel, skripsi, rencana bisnis, dan sejenisnya di website tersebut, Anda bisa menjualnya di harga $100 per project atau $85 per jam.

5. Iklankan mobil Anda

Jika Anda aktif dan sering berangkat kerja atau jalan-jalan dengan mobil, Anda bisa menghasilkan uang disaat pergi dan jalan-jalan tesebut, caranya dengan mengubah mobil Anda menjadi kendaraan marketing.

Baca juga:  7 Cara Menemukan Ide Bisnis Bagi Pebisnis Pemula

Wrapify adalah aplikasi dimana Anda bisa gunakan untuk mendaftarkan mobil Anda yang nantinya akan digunakan sebagai mobil branding atau mobil iklan.

Ketika ada perusahaan yang menawarkan pemasangan iklan pada mobil, Anda tinggal pilih model iklan apa, apakah seluruh mobil di branding, Sebagian dan seterusnya. Anda bisa menghasilkan uang di Wrapify antara $174 sampai dengan $452 per bulan. Pengendara atau yang punya mobil minimal umur 21 tahun.

6. Menjual buku Anda

Jika Anda mempunyai banyak buku yang sudah tua atau buku yang sudah dibaca namun dibiarkan begitu saja, coba pertimbangkan untuk dijual menggunakan situs seperti BookScouter.

BookScouter memintamu untuk menginput ISBN untuk melakukan pencarian buku yang ingin kamu jual atau beli, kemudian hasil pencariannya akan menampilkan banyak vendor lain tidak hanya dari BookScouter saja, jadi bisa memudahkan Anda untuk melihat harga pesaing.

Berdasarkan pencarian yang saya lakukan, buku “Dasar-Dasar Audit” dibanderol dengan harga $99 dan sedangkan buku, “Pengantar Kriminologi” dibanderol dengan harga $50.

7. Mengajar secara lengsung via online

Jika Anda pintar menggambar figur atau sejarah musik pop, ada platform yang bisa Anda gunakan untuk berbagi pengetahuan Anda:

  • Outschool pasar belajar secara live, kelas online untuk anak umur 3 sampai dengan 18 tahun bisa mengikuti pelajaran Mengarang hingga Dungeons & Dragons. Instruktur akan mengajari selama 60 menit untuk sekali pertemuan dengan jumlah peserta 1-5 orang. Mereka akan menghasilkan rata-rata $40 per jam.
  • Varsity Tutoris menawarkan kepada siswa belajar apapun secara online selama satu jam, dimulai dari geometri, persiapan ACT hingga belajar bahasa prancis. Tutor memiliki kebebasan untuk memilih jam mengajar mereka, untuk gaji rata-rata bekisar antara $15 hingga $40 per jam.
  • Lessonface tempat anak-anak belajar music, pengajar bisa mengajarkan banjo, bas gitar, seruling dan lainya. Orangtua bisa membeli satu pelajaran seketika atau sebagian pelajaran. Harganya bersikar antara $25 untuk 30 menit belajar gitar hingga $90 untuk 30 menit belajar French horn.
Baca juga:  Cara Mengatasi Resiko Ketika Berbisnis Untuk Para Pengusaha

Lessonface biasanya akan memotong 15% dari total pendapatan pengajar tersebut, jika  siswa menemukan Lessonface langsung melalui pencarian google atau  pengajar langsung merekrut sendiri maka 4%.

8. Membantu orang menulis resume

Jutaan orang mencari kerja disaat pandemi seperti sekarang ini, sekarang saat yang tepat untuk membantu pelamar membuat resume yang paling mengesankan. Jika Anda punya pengalaman merekrut tenaga kerja atau pernah jadi HRD dan tahu apa yang dicari karyawan, pikirkanlah untuk menawarkan jasa pembuatan resume, Anda bisa menjual jasa tersebut di Upwork atau Fiverr.

Pekerja lepas di Fiverr seperti Steven Leitch mematok harga $235 sekali tulis resume dan mengoptimalkan CV.

9. Penerjemah

Jika Anda menguasai banyak bahasa, perusahaan di seluruh dunia butuh skill Anda untuk menerjemah website resmi mereka. Bayaran rata-rata per jam di U.S $29, menurut ZipRecruiter. Untuk memulainya Anda harus mendaftar dulu di situs seperti translate atau Bunny Studio.

Itu dia artikel tentang 9 Pekerjaan Sampingan Pada Musim Hujan: Beberapa Bisa Menghasilkan Uang Ratusan Ribu Perbulan, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa baca juga 9 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

2 KOMENTAR

Komentar