Beranda Bisnis Cara Menggunakan Smartphone Android Untuk Berbisnis Online

Cara Menggunakan Smartphone Android Untuk Berbisnis Online

Cara Menggunakan Smartphone Android Untuk Berbisnis Online
Image: Pixabay

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, bisnis online sekarang sudah bisa dilakukan melalui smartphone lho guys! Tentu sudah tidak dikhawatirkan lagi bagi orang-orang yang kesulitan mencari sumber penghasilan. Hanya modal smartphone android saja, Anda bisa berbisnis online untuk menghasilkan uang di jaman sekarang. Namun kebanyakan smartphone android hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, bahkan kebanyakan untuk bermain game. Hal inilah yang membuat kondisi ekonomi semakin menurun akibat tidak memanfaatkan smartphone android dengan baik. Daripada Anda melakukannya untuk hal itu, lebih baik dimanfaatkan untuk menambah penghasilan Anda.

Hal tersebut akan menjadikan Anda lebih baik untuk ke depannya. Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa melakukannya. Sekarang sudah banyak ilmu yang diberikan secara gratis melalui internet agar kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, bagaimana caranya agar kita bisa berbisnis online dengan modal smartphone saja? Yuk simak berikut ini!

Tentukan Bisnis Online yang Akan Dituju

Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu memikirkan terlebih dahulu akan membuat bisnis apa melalui smartphone Anda. Seperti contoh salah satu bisnis yang paling cocok untuk smartphone yaitu jualan online. Anda harus benar-benar fokus terhadap jualan online yang Anda buat. Jangan terpancing dengan hal-hal lainnya yang akan mengganggu konsentrasi pada tujuan yang akan Anda capai.

Buat Akun Khusus Bisnis Online

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuat akun bisnis online untuk mempromosikan suatu produk yang akan Anda jual. Akun yang digunakan jangan digabung dengan akun pribadi Anda supaya bisa memberi kepercayaan yang lebih tinggi kepada pelanggan. Beberapa akun media sosial yang Anda perlukan seperti akun facebook, twitter, instagramm dan lain sebagainya.

Baca juga:  Punya Uang 10 Juta? Usaha Ini Saja yang Lebih Menguntungkan

Carilah pengikut sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan kepercayaan yang lebih. Sehingga, bisnis online yang Anda jalankan akan lebih cepat menarik banyak pelanggan. Keuntungan yang bisa Anda dapat pun akan lebih cepat menghasilkan.

Menyalakan Notifikasi

Menyalakan notifikasi menjadi salah satu ide yang bagus untuk berbisnis online. Terkadang kita lupa membalas pertanyaan seseorang ketika bertanya sesuatu mengenai produk yang Anda promosikan. Akibat lama membalasnya, pelanggan akan pergi ke toko online lainnya, Anda pun harus rugi satu pelanggan. Bila hal itu terjadi terus-menerus, bisnis online yang Anda jalankan akan sulit berjalan lancar.

Memberikan Watermark Pada Foto

Langkah selanjutnya ini sangatlah penting untuk Anda lakukan. Bila Anda memposting suatu produk, alangkah baiknya foto tersebut diberikan watermark di dalamnya, seperti nomor telepon, nama Anda, alamat dan lain-lain. Hal tersebut agar postingan Anda tidak di copy oleh orang lain, sehingga foto yang Anda posting benar-benar real milik Anda sendiri.

Carilah Foto Dengan Kualitas Gambar Sebaik Mungkin

Penampilan menjadikan faktor utama dalam mempromosikan suatu produk yang akan dijual. Untuk itu, Anda harus memposting produk dengan kualitas gambar sebaik mungkin agar pelanggan lebih tertarik terhadap postingan milik Anda dibanding orang lain. Pastikan foto yang Anda buat tidak dilakukan secara sembarangan, perhatikan mulai dari kualitas HD, warna dan lain-lain.

Itulah beberapa cara menggunakan smartphone untuk berbisnis online. Gunakan smartphone Anda untuk kegiatan yang bermanfaat seperti halnya untuk berbisnis online. Anda tidak perlu khawatir bila mengalami kesulitan saat memulai bisnis online. Hampir semua solusi sekarang sudah ada di internet. Bila Anda mau bekerja keras, tentu bisnis online yang Anda jalankan akan membuahkan hasil yang maksimal.

Baca juga:  Cara Menjalankan Bisnis Online Agar Menguntungkan

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar