Beranda Umum 9 Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense Dalam Sekali Daftar

9 Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense Dalam Sekali Daftar

8 Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Apakah kamu sedang mencari tips agar diterima Google Adsense?, Mungkin kamu sudah banyak membaca tips-tips dari blog lain agar mudah diterima google adsense berdasarkan pengalaman mereka, tapi tetap saja ditolak Google Adsense.

Pada artikel ini saya juga begitu, disini saya akan membagi tips diterima google adsense berdasarkan pengalaman pribadi saya.

Sebelumnya saya ingin tekankan bahwa saya tidak menjamin ketika kamu mempraktekkan pengalaman pribadi saya ini kamu akan langsung keterima Google Adsense. Honestly apa yang saya bagikan disini adalah pengalaman saya pribadi.

Yang saya harapkan ketika kalian mempraktekkan artikel ini adalah diterima google adsense.

Baik, sebelumnya saya akan memulai dengan beberapa sanggahan.

3 hal berikut ini menurut saya keliru.

1. Blog harus memiliki banyak pengunjung

Blog bgipin sampai artikel ini dibuat mempunyai pengunjung paling banyak perhari 291, dan yang perlu kamu tahu, blog ini tidak ada pengunjung sama sekali ketika didaftarkan ke Google Adsense, pengunjungnya ada, yaitu saya sendiri. Dan kalau ada yang mengatakan harus mempunyai banyak pengunjung tentu saja keliru.

2. Harus sudah memiliki banyak konten

Blog ini ketika didaftarkan ke google adsense hanya mempunyai 20-an artikel dan diterima.

3. Blog harus sudah berumur

Kebanyakan mereka bilang blog baru bisa diterima google adsense minimal harus berumur delapan bulan atau lebih, menurut saya keliru. Buktinya blog ini di daftarkan saat berusia dua bulanan.

Berikut 9 Tips agar diterima Google Adsense.

1. Mengikut Kebijakan Program Google Adsense

Sebelum mendaftarkan blog ke google adsense, tentu saja kamu harus mempelajari tentang kebijakan program Google Adsense, baca dan pahami sepaham-pahamnya. Mungkin saja selamat ini blog kamu tidak diterima google adsense karena melanggar kebijakan adsense sendiri. Kamu dapat mempelajarinya disini.

2. Tema yang rapi dan enak dilihat

Analoginya sederhana sih. Kamu kesatu toko ingin membeli baju terus penjualnya menawarkan baju ke kamu yang warnanya sudah pudar, kusut, dan dibeberapa bagian sobek, apakah kamu akan tetap membeli baju tersebut?, tentu saja tidak. Begitu juga google adsense, mereka tidak akan mau menerima tampilan blog yang asal-asalan, atau dalam bahasa web designer tidak User Experience (UX).

Terus bagaimana contoh tema blog yang rapi?, Salah satunya blog yang sedang kamu baca ini.

Adapun tema ini saya beli, kalau kalian ingin tahu berapa harga tema blog ini silakan baca artikel berikut.

3. Menu Navigasi

Sebelum kamu mendaftarkan blog kamu ke google adsense jangan lupa memasang menu navigasi, kalau blog ini letakanya di header dan footer.

Menu Navigasi

Kalau blog kamu tidak mempunyai menu navigasi gak mungkin deh google adsense mau menerima blog kamu sebagai publisher.

4. Memasang Widget

Tips selanjutnya adalah jangan lupa memasang widget. cara memasang widget pada blogger.com dan wordpress kamu bisa baca artikel berikut.

Adapun untuk blog ini sendiri memiliki widget berbeda-berbeda dimasing-masing halaman. Seperti halaman detail postingan memiliki widget Langganan Artikel, Artikel Terbaru, dan Pilihan Editor.

5. Mendaftarkan blog ke Google dan Bing webmaster tools

Sebelum blog ini saya daftarkan ke google adsense terlebih dahulu saya daftarkan ke Google dan Bing Webmaster tools. Silakan baca cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster tools dan ke Bing Webmaster tool.

6. Jumlah artikel sudah di atas 20 biji

Blog kamu wajib ada tulisan untuk bisa mendaftarkan ke google adsense. Blog saya sendiri ketika didaftarkan ke google adsense tulisannya sekitar 20-an dan tidak sampai 30 artikel. Jujur untuk artikel sendiri saya membelinya, sekarang ini aja mulai menulis sendiri untuk menaikkan trafik.

7. Lakukan SEO pada setiap artikel

Paket artikel yang saya beli semua sudah SEO, oleh karena itu bisa jadi yang menyebabkan blog saya keterima dengan sekali daftar karena tulisan-tulisan diblog ini sudah SEO.

8. Ketika masa review, terbitkan minimal 1 atau dua artikel setiap hari

Saya sendiri pada saat mendaftarkan blog ini ke google adsense, dalam masa review saya rajin menerbitkan artikel setiap hari, tapi tidak konsisten ya, kadangkala cuma satu kadang juga bisa dua artikel.

9. Daftar menggunakan email dan nomor hp yang berbeda

Sebenarnya saya pribadi sudah pernah beberapa kali mendaftarkan blog ke google adsense tapi selalu ditolak.

I’ll tell you my story, awalnya saya sudah pernah daftarkan blog ke google adsense pada tahun 2014 dan langsung diterima sekali daftar, namun saya melakukan kesalahan dengan mengklik iklan sendiri berulang kali hingga akun saya di suspend.

And you know what?, setelah itu saya mencoba untuk mendaftarkan kembali blog saya dengan domain yang berbeda dan selalu ditolak.

Tahun 2019 saya mendaftarkan lagi blog ke google adsense, adapun blog tersebut bgipin.com tempat kalian membaca sekarang, tentu ketika saya mendaftar ulang pada tahun 2019 dengan blog yang baru, artikel baru, email baru, dan nomor hp baru.

Kan kalian tahu kalau setiap alamat gmail pasti dikaitkan ke nomor hp. Makanya ketika saya melakukan pendaftaran pada tahun 2019 menggunakan email dan nomor hp yang baru agar diterima, kemungkinan akan ditolak lagi kalau saya menggunakan email dan nomor yang sama.

Itu dia artikel 9 Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense Dalam Sekali Daftar. Semoga bermanfaat ya.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Artikel sebelumnya4 Rekomendasi Daftar Platform Blog Terbaik Untuk Menulis
Artikel selanjutnya9 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet Sambil Rebahan
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

2 KOMENTAR

Komentar