Beranda Bisnis Tips Membuka Usaha Sampingan Jualan Pulsa dan Paket Data

Tips Membuka Usaha Sampingan Jualan Pulsa dan Paket Data

Tips Membuka Usaha Sampingan Jualan Pulsa dan Paket Data
Image: Pixabay

Apakah membuka usaha jualan pulsa dan paket data perlu tips?, memang untuk membuka usaha apasaja Anda memelurkan strategi agar usaha Anda tidak bangkrut.

Hampir semua orang pasti menggunakan perangkat yang bernama smartphone. Perangkat ini akan bekerja optimal jika terdapat pulsa dan juga data internet. Keduanya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain yang dari jarak jauh.

Dengan perkembangan teknologi itu, banyak orang kini mulai membuka usaha berjualan pulsa dan juga data internet. Usaha ini sangat diminati karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Hanya dengan menggunakan smartphone saja, usaha yang menguntungkan ini bisa dijalankan dengan mudah.

Tak perlu pusing dengan urusan marketing, atau bagaimana agar usaha ini laris. Karena pada dasarnya banyak orang yang malah mencari sendiri orang yang berjualan pulsa dan data internet.

Tips Membuka Usaha Jualan Pulsa Dan Internet

1. Bergabung Dengan Dealer Terpercaya

Untuk membuka usaha ini, Anda tidak bisa berjalan sendiri karena membutuhkan dealer yang akan menangani semua pesanan Anda. Ini wajib sebenarnya untuk menggunakan dealer terpecaya karena nantinya modal Anda akan didepositkan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk transaksi. Jika dealer yang dipilih dapat dipercaya, Anda tak perlu khawatir modal yang telah disetorkan akan hilang.

Berbeda jika Anda salah memilih, bisa-bisa semua modal akan dibawa kabur oleh dealer penipu. Salah satu cara menentukan dealer terpecaya ialah dengan mengecek website perusahaannya, alamat dealer dan juga legalitasnya.

2. Menyesuaikan Dengan Harga Pasar

Dalam penjualan pulsa dan paket data, harga jual masing-masing penjual relatif sama. Maka dari itu Anda harus menyesuaikan harga jual agar pembeli tetap tertarik untuk membeli kepada Anda. Untuk mengetahui harga pasarannya juga cukup mudah, Anda bisa bertanya langsung ke penjual pulsa yang lokasinya berdekatan atau melalui internet.

Baca juga:  7 Cara Mengelola Keuangan Perusahaan Supaya Tidak Mengalami Kebangkrutan

Pastikan harganya tetap menguntungkan namun tidak memberatkan pembeli. Misalnya harga pasaran pulsa nominal 5000 dijual dengan harga Rp. 7000, Anda bisa menggunakan harga jual itu. Tapi jika ingin lebih, Anda bisa sedikit menaikkannya dengan catatan tidak ada saingan usaha di dekat Anda.

3. Berikan Pelayanan Yang Memuaskan

Seorang pembeli membutuhkan betul pelayanan yang baik dari pelaku usaha pulsa dan paket internet. Apalagi jika mereka tengah mengalami kesulitan atau bahkan tidak tau sesuatu mengenai hal ini.

Sebagai pelaku usaha yang baik, Anda harus bisa memberikan pelayanan dengan baik dengan menjelaskan apa yang mereka tidak tau.

Selain itu, pelayanan dalam bertransaksi juga harus diperhatikan seperti menyapa ketika ada pembeli datang, menanyakan apa yang mau dibeli dan juga memberi tahu dengan baik jika pembeli melakukan kesalahan. Dengan hal ini, pembeli akan betah untuk berlangganan nantinya.

4. Maksimalkan Promosi

Promosi dilakukan agar target penjualan dapat tercapai. Anda harus tau, keuntungan dari setiap transaki pulsa dan paket data tidak besar. Untuk itu bisa diantisipasi dengan menargetkan transaksi perharinya.

Untuk merealisasikan hal ini, Anda harus memaksimalkan promosi dengan berbagai cara baik secara langsung maupun online. Manfaatkan saja relasi yang dimiliki, atau bisa juga menyewa kios untuk berjualan sehingga usaha ini dapat diketahui oleh lebih banyak orang.

5. Berikan Bonus Kecil-Kecilan

Jika target penjualan terasa sudah mudah untuk digapai, Anda bisa berbagi bonus ke pembeli rutin membeli pulsa dan paket data. Hal ini bisa dibilang sebagai apresiasi terhadap pembeli yang telah membantu Anda dalam mencapai target.

Secara tidak langsung hal ini akan membuat banyak orang tertarik untuk membeli kepada Anda berkat bonus tadi. Jangan lupa juga baca usaha online modal kecil untung besar.

Baca juga:  Cara Mudah Usaha Bisnis Budidaya Magot

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar