Beranda Umum 5 Universitas Terbaik di Amerika 2021, Berikut Penjelasannya

5 Universitas Terbaik di Amerika 2021, Berikut Penjelasannya

Universitas Terbaik di Amerika
Image: Pixabay

Banyak hal yang membuat siswa kelas tiga SMA khawatir. Yang pertama mereka khawatir akan hasil ujian akhir dan masih bingung memilih universitas terbaik yang cocok.

Mungkin Sebagian dari kalian ada yang mahu melanjutkan kuliah di luar negeri ke Amerika, tapi masih galau milih universitas.

Tenang, di artikel ini saya akan menuliskan daftar universitas terbaik di Amerika yang bisa Anda pertimbangkan, Adapun daftar universitas terbaik ini bersumber dari US News via CNCB Make it.

Namun, sebelum kita lanjut ke poinnya, yang perlu Anda tahu adalah, universitas terbaik berikut ini dinilai dari 6 kategori, yaitu:  output mahasiswa (40%), sumber daya fakultas (20%), pendapat para ahli (20%), sumber daya keuangan (10%), keunggulan mahasiswa (7%) dan pemberian alumni (3%).

Berikut ini 5 daftar kampus terbaik di Amerika tahun 2021 menurut US News.

1. Princeton University

Universitas Princeton adalah institusi pendidikan tinggi tertua keempat di Amerika Serikat. Salah satu kampus terkemuka di negara tersebut. Princeton memiliki bidang arsitektur, teknik, urusan internasional dan publik baik prasarjana maupun sarjana yang terkenal. Riset dijalankan di banyak bidang, termasuk fisika plasma dan propulsi jet.

Kampus ini didirikan sebagai College of New Jersey pada 1746, dan awalnya terletak di Elizabeth, New Jersey. Sekolah ini kemudian pindah ke Princeton pada 1756, masih dengan nama awalnya. Namanya kemudian resmi diganti “Princeton University” pada 1896.

Kampus ini sekarang tidak berdasarkan agama dan tidak menghendaki pemelukan agama tertentu terhadap muridnya. Princeton adalah salah satu sekolah dalam Liga Ivy (Ivy League) dan selalu konsisten berada di urutan atas pemeringkatan universitas dan college.

Baca juga:  Apa Itu Berjualan Secara Dropship dan Bagaimana Cara Untuk Memulainya?

2. Harvard University

Universitas Harvard adalah kampus swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan anggota Ivy League. Kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik dunia.

Universitas ini didirikan pada 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama New College, dan dinamakan ulang menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge.

3. Columbia University

Universitas Columbia adalah sebuah kampus swasta di New York City, Amerika Serikat. Kampus ini didirikan pada tahun 1754 dengan nama King’s College. Columbia juga adalah salah satu anggota Ivy League.

Columbia dianggap sebagai salah satu universitas paling prestisius di dunia, sebagai pemimpin dalam bidang ilmiah, humanitas, hukum, kedokteran, pendidikan, teknik sipil, dan bisnis. Hingga tahun 2004, ada 72 pemenang Nobel memiliki afiliasi dengan Universitas Columbia.

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Institut Teknologi Massachusetts adalah institusi/universitas riset Amerika Serikat. MIT memiliki 5 sekolah dan satu kolese, mencakup 32 departemen yang mengkhususkan diri pada sains dan penelitian teknologi.

Didirikan tahun 1861 sebagai respon atas kemajuan teknologi dan industri di Amerika pada saat itu. MIT sekarang berdiri di atas tanah seluas 168 area yang dibuka 1916. Dalam kurun waktu 60 tahun belakangan ini, MIT telah mengembangkan cabang lain seperti manajemen, ekonomi, ilmu politik, dan biologi.

MIT terpilih masuk ke dalam Asosiasi Universitas Amerika pada tahun 1934 dan tetap berperan sebagai universitas riset dengan tingkat aktivitas penelitian sangat tinggi. Sampai tahun 2011, ada 24 alumni MIT yang telah memenangkan Penghargaan Nobel, 44 diantaranya juga menerima Beasiswa Rhodes, dan 55 menerima Beasiswa Marshall.

Baca juga:  Sholawat Nabi: Berikut Bacaan Arab dan Latin yang Dapat Dibaca Saat Maulid Nabi

5. Yale University

Universitas Yale adalah sebuah kampus swasta di New Haven, Connecticut. Didirikan pada 1701 sebagai Collegiate School. Kampus ini memiliki banyak penerimaan Penghargaan Nobel.

Yale menekankan pengajaran prasarjana yang tidak umum dibandingkan dengan universitas riset lainnya. Sekolah sarjana Yale termasuk program drama, musik, arsitektur, dan kedokteran. Keseluruhannya, universitas ini memiliki lebih dari 3000 anggota fakultas, di antaranya adalah Profesor Sterling yang dianggap sebagai peringkat tertinggi.

Yale merupakan salah satu dari delapan anggota Liga Ivy (Ivy League). Persaingan antara Yale dan Harvard memiliki sejarah Panjang. Dari bidang akademis, berdayung hingga football, kompetisi mereka serupa antara Oxford dan Cambridge.

Kesimpulan

Tentu semua kita ingin menempuh Pendidikan di tempat terbaik, karena kuliah di tempat terbaik Ada rasa bangga yang kita dapat, dan alumninya mudah berkarir dimana saja. Nah, Kalau Anda ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, seperti halnya ke Amerika, Anda bisa memilih daftar 5 kampus terbaik di atas yang sudah saya uraikan.

Itu dia artikel tentang 5 Universitas Terbaik di Amerika 2021, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa baca juga mengenal steve jobs, sang pendiri Apple.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

VIACNBC
SUMBERUS News
Artikel sebelumnyaPerbedaan Emas Asli dan Palsu, Berikut 8 Cara yang Bisa Anda Coba
Artikel selanjutnyaTagihan atau Cicilan Menumpuk? Berikut Ini 10 Tips Cerdas Cara Mengatasinya
Saya pemilik dari situs ini dan juga aktif sebagai staff education pada salah satu college, Alasan saya membuat situs ini untuk mengisi waktu luang ;).

Komentar