Beranda Bisnis 5 Macam Usaha Online Modal Kecil Untung Besar

5 Macam Usaha Online Modal Kecil Untung Besar

5 Macam Usaha Online Modal Kecil Untung Besar
Image: Pixabay

Membuka usaha online dengan modal kecil merupakan keinginan dari kebanyakan orang saat ini, bahkan ada yang membuka usaha online dengan modal besar namun tidak bisa berkembang sama sekali.

Perlu untuk anda ketahui bahwa untuk membuka usaha dan berkembang pesat bukan karena faktor modal yang besar, walaupun untuk sebagian orang masih percaya modal besar bakal untung besar, tetapi konsistensi dan kesabaran menjadi kunci utamanya. Ada banyak sekali kisah-kisah orang yang membuka usaha kecil namun bisa untung besar bahkan hanya dengan modal pinjaman yang tidak seberapa.

Nah di artikel ini saya akan memberikan beberapa contoh usaha online dengan modal kecil namun bisa memberikan keuntungan yang besar. Silahkan simak langsung informasinya dibawah ini.

5 Macam Usaha Online Modal Kecil Yang Menguntungkan

1. Menjadi Afilliate Ecommerce

Saat ini masih marak tentang program affiliate yang digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena memang memberikan komisi yang terbilang cukup lumayan.

Sebagai contoh ketika anda berhasil mengajak orang tertentu untuk membeli barang atau produk di toko A maka anda bisa memperoleh komisi dari harga barang yang terjual. Sebagai contoh ketika anda menjual kaos dengan harga 100.000 yang nantinya diarahkan ke toko A maka komisi yang diberikan sebesar 10% dari harga jual yaitu Rp. 10.000.

Lantas bagaimana kalau anda berhasil menjual sekitar 100 kaos dalam 1 hari ? silahkan hitung sendiri. Nah sistem affiliate seperti ini yang memberikan kemudahan semua orang untuk membuka usaha bahkan harus memiliki modal ataupun barang secara fisik sekaligus.

Baca juga:  7 Ide Peluang Usaha Pernikahan yang Bisa Kamu Coba

2. Menjadi Reseller Produk Kecantikan

Selanjutnya yang tidak kalah keren untuk anda coba adalah dengan membuka usaha online berjualan produk kecantikan, disini anda memiliki posisi sebagai reseller artinya menjual kembali produk kecantikan dari suplier produk yang bersangkutan.

Harga yang diberikan ke reseller biasanya jauh lebih murah dibandingkan harga yang langsung ditawarkan ke konsumen. Maka anda memiliki kesempatan untuk menjual produk dengan harga yang sama atau sedikit lebih tinggi dari harga yang ditawarkan oleh supplier produk.

Contoh jika anda mengambil produk ke suplier dengan harga Rp. 100.000 untuk 10 Produk, maka anda bisa menjual 1 produk ke konsumen sebesar 12.000 x 10. Artinya Anda bisa mendapatkan keuntungan Rp. 20.000.

3. Membuka Konveksi Kaos Sablon

Usaha online lain yang sebenarnya tidak membutuhkan modal besar adalah dengan membuka desain konveksi kaos baik brand sendiri ataupun hanya sekedar mendesain lalu memproduksi kaos.

Jadi sistem berjualan kaos konveksi sablon ini adalah anda membutuhkan terlebih dahulu akun sosial media seperti Facebook, Instagram atau lainnya, kemudian membuat desain produk semenarik mungkin lalu membuka PRE ORDER di sosial media. Pastikan harga cukup kompetitif.

4. Jualan pulsa online

Bisnis yang sudah begitu familiar di kalangan masyarakat, walaupun begitu masih banyak orang yang mencari nafkah dengan berjualan pulsa. Mungkin anda harus membaca ulasan artikel kami yang lain tentang bisnis satu ini.

5. Bisnis Desain Grafis

Terakhir usaha online yang bisa anda buka adalah desain grafis untuk berbagai macam kebutuhan seperti banner, spanduk, cover buku dan lain sebagainya. Harga sebuah desain bisa dibayar mahal jika hasilnya benar-benar sesuai dengan kemauan konsumen anda.

Nah itulah sedikit informasi mengenai macam-macam bentuk usaha online yang bisa anda buka di internet. Sekian dan terimakasih. Jangan lupa juga baca cara menjalankan bisnis online agar menguntungkan.

Baca juga:  Tips Mudah Menjalankan Bisnis Lewat WhatsApp

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Komentar