Beranda Bisnis Contoh Usaha Online Modal Kecil Yang Menguntungkan

Contoh Usaha Online Modal Kecil Yang Menguntungkan

Contoh Usaha Online Modal Kecil Yang Menguntungkan
Image: Pixabay

Ada beragam jenis usaha online modal kecil yang bisa dilakukan oleh banyak orang, beberapa diantaranya memang membutuhkan modal besar terutama untuk para calon pebisnis yang pada dasarnya sudah memiliki modal besar. Namun untuk anda yang saat ini tidak memiliki banyak modal untuk memulai bisnis online, maka jangan putus asa terlebih dahulu, ada banyak sekali contoh usaha online modal kecil yang begitu menguntungkan terlebih jika sudah berkembang pesat mampu mendatangkan income lebih dari target yang anda prediksikan. Nah berikut ini adalah beberapa contoh jenis usaha modal kecil khususnya untuk bisnis online di internet. Silahkan simak baik-baik informasinya dibawah ini.

Contoh Usaha Online Modal Kecil Menguntungkan

#Membuka Jasa Pembayaran Digital

Salah satu usaha online yang paling banyak diminati dan mudah untuk dijalankan adalah dengan membuka jasa pembayaran produk-produk digital seperti halnya pulsa data, pembayaran games voucher, tagihan listrik, tagihan PDAM, tagihan BPJS dan masih banyak yang lainnya. Saat ini kebanyakan masyarakat masih kesulitan untuk memperoleh fasilitas pembayaran yang sudah kami sebutkan diatas, diantaranya kerena tinggal terlalu jauh dari fasilitas minimarket ataupun ATM. Maka anda bisa membuka usaha ini dengan cukup mudah bahkan dirumah sekalipun. Kelebihan yang didapatkan adalah anda bisa mematok harga sendiri namun masih dalam skala yang normal, terlebih orang yang membutuhkan pulsa data ataupun pembayaran tagihan juga banyak. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini tidak terlalu besar. Mari kita hitung modal yang dibutuhkan.

  • Smartphone android – Rp. 1.500.000 ( Kecuali sudah punya )
  • Aplikasi DANA – OVO – AYOPOP ( download di Google Playstore )
  • Modal Awal – Rp. 1.000.000
  • Total Jumlah Modal : Rp. 2.500.000 ( Namun jika sudah memiliki smartphone android menjadi Rp. 1.000.000 saja )
Baca juga:  Cara Menjalankan Bisnis Online Agar Menguntungkan

Lalu kita perhitungkan jumlah keuntungan dari penjualan pulsa dan lain-lain dengan gambaran setiap transaksi anda mematok keuntungan sekitar 2000 – 5000 rupiah. Mari kita hitung. Modal 1.000.000 : 5000 pulsa + 2000 biaya admin. Maka ada sekitar 142 transaksi x keuntungan 2000. Total keuntungan yang didapatkan dari modal 1 juta dengan pembelian pulsa sebesar Rp. 5000 bisa mendapatkan Rp. 142.000 BERSIH.

#Membuka Jasa Pembuatan Website

Selanjutnya usaha online yang banyak sekali dibuka oleh orang-orang adalah jasa pembuatan website, usaha satu ini memang membutuhkan keahlian atau skill tersendiri. Bagi anda yang sama sekali belum mengenal dunia website maka saya sarankan untuk mencoba bisnis yang pertama. Nah kita lanjut untuk bisnis usaha pembuatan website ini. Sebenarnya cukup mudah jika anda sendiri sudah memiliki basic di builder web. Tinggal bagaimana cara anda menentukan harga untuk setiap client yang order jasa website anda. Contoh seperti ini.

  • Harga website platform Blogger – Hosting GRATIS
  • Harga Template – Rp. 150.000
  • Isi Fitur dan Artikel – Rp. 600.000
  • Jasa Pembuatan – Rp. 150.000
  • Domain Custom – Rp. 130.000
  • Maka modal keluar sebesar Rp. 280.000 dan modal masuk Rp. 750.000
  • Tinggal apakah anda mau mengerjakan sendiri atau dengan bantuan teman, jika dengan bantuan teman maka modal masuk sebesar Rp. 750.000 tentunya harus dibagi kembali.

Nah itulah dua contoh usaha online yang sebenarnya tidak terlalu banyak membutuhkan modal yang pasti mampu memberikan keuntungan yang lumayan besar. Kuncinya selalu konsisten dan terus bersabar untuk menggapai target yang anda inginkan. Sekian dan terimakasih.

Mau kenal sama kami lebih jauh Anda bisa temukan kami di Twitter dan Facebook.

Baca juga:  Lirik Legitnya Bisnis Pancake Durian Manis Asli Medan
Artikel sebelumnyaContoh Bisnis Online Dalam Dunia Blogger
Artikel selanjutnyaPersiapan Buka Usaha Online Yang Menguntungkan
Everyday in dreaming, may Allah make my dream come true;)

Komentar